Cara Memakai Sabuk Pengaman Saat Hamil

0
181
Sabuk Pengaman
Sabuk Pengaman

Mengenakan sabuk pengaman saat hamil tidak nyaman, yang mendorong banyak wanita untuk melewati langkah ini. Banyak yang bahkan berpikir bahwa ikat pinggang bisa bahaya bagi bayi karena menekan perut.

JANGAN LAKUKAN ITU!

Aturan untuk mengenakan sabuk pengaman kehamilan tidak rumit dan dapat melindungi Anda dan bayi Anda dari cedera serius. Anda harus mengenakan sabuk pangkuan dan tali bahu agar terasa pas.

Ikuti langkah ini:

Langkah 1
Regangkan sabuk pangkuan di bawah perut dan di atas pinggul sehingga pas di sekitar tulang panggul Anda tanpa memberi tekanan pada area mana pun. Berhati-hatilah untuk tidak meletakkannya di atas atau di atas perut Anda.

Langkah 2
Tali bahu juga harus diletakkan sedemikian rupa sehingga tidak menekan di mana pun, terutama pada perut. Letakkan di antara payudara Anda tetapi jauh dari leher, dan ke satu sisi perut. Mengenakannya dengan cara ini akan mencegah sabuk agar tidak longgar. Untuk penyesuaian yang lebih baik, Anda harus memperbaiki panjang tali. Jangan pernah meletakkannya di belakang punggung Anda, di bawah satu tangan, dan terlalu dekat dengan leher.

Langkah 3
Langkah ketiga adalah menyesuaikan tempat duduk agar Anda merasa paling nyaman duduk di sana. Usahakan tetap dalam posisi tegak untuk membuat jarak antara setir dan perut Anda. Namun, jaraknya tidak boleh terlalu jauh untuk mencapai pedal dan roda dengan nyaman. Ketika Anda berada di kursi penumpang, miringkan tempat duduk sehingga Anda dapat duduk dalam posisi istirahat.

Tindakan Keamanan Lainnya
Jadi, Anda tahu cara mengenakan sabuk pengaman saat hamil tetapi masih ada beberapa langkah keamanan yang perlu diperhatikan untuk memastikan keamanan lengkap.
Jangan mematikan sakelar airbag. Sabuk pengaman berfungsi dengan airbag untuk memberikan keamanan terbaik bagi pengendara. Beberapa wanita hamil berpikir mereka tidak perlu sabuk pengaman jika ada airbag, yang berbahaya. Dengan mengikat sabuk, Anda dapat menabrak sesuatu atau dikeluarkan dari mobil jika menabrak sesuatu.
Jangan mengemudi lebih dari 5 hingga 6 jam setiap hari. Mengemudi selama berjam-jam dapat melelahkan bagi wanita hamil.
Jika mobil Anda bertabrakan dengan sesuatu, segera pergi ke rumah sakit meskipun Anda tidak terluka.