Rangkaian Sistem Kemudi Mobil

0
220
Rangkaian Sistem Kemudi Mobil
Rangkaian Sistem Kemudi Mobil

Semua kendaraan memiliki komponen yang disebut sistem kemudi. Tujuan utamanya adalah untuk menghubungkan setir ke sasis mobil yang berisi berbagai komponen kemudi yang memungkinkan ban depan berbelok ke kanan atau ke kiri.

Juga berjalan melalui sistem kemudi adalah kabel untuk berbagai tombol, cepat, dan tuas termasuk sinyal belok, kontrol jelajah, wiper kaca depan, kontrol radio, dan sakelar pengapian yang semuanya dipasang ke roda kemudi atau kolom itu sendiri.

Beberapa mobil mungkin juga memiliki selektor gigi yang dipasang di samping atau bahkan pemindah dayung manual. Semua kontrol ini terhubung ke ECU (atau ECM) kendaraan.

sistem kemudi secara bertahap ditingkatkan selama 1950-an, yang dianggap sebagai zaman keemasan desain mobil di Amerika Serikat. Pada akhir dekade, sistem kemudi menjadi komponen penting dari sebagian besar kendaraan.

Itu menjadi lebih dari sekadar sesuatu untuk menyetir mobil. sistem kemudi sekarang akan memungkinkan pengemudi untuk masuk dan keluar dari mobil mereka dengan berayun keluar pada beberapa model. Opsi lain seperti kemiringan yang dapat disesuaikan dan fitur teleskopik kemudian diperkenalkan yang memungkinkan posisi mengemudi yang lebih nyaman untuk driver yang berbeda.

Sementara sistem kemudi biasanya tidak pernah memiliki masalah sampai perlu penggantian, ada kalanya penggantian sistem kemudi diperlukan.