Gejala Kerusakan Pada Dudukan Mesin dan Cara Kerjanya

0
94
Gejala Kerusakan Pada Dudukan Mesin dan Cara Kerjanya
Gejala Kerusakan Pada Dudukan Mesin dan Cara Kerjanya

Apa yang kami temukan ketika dan bagaimana mobil-mobil itu menangani getaran.

Kami berbicara tentang ribuan bagian kecil yang terus berputar-putar di dalam tubuh mobil. Anda akan berpikir bahwa kami merasakan getaran dari bagian-bagian itu bekerja bersama, tetapi biasanya tidak demikian.

Untungnya bagi kami, sistem transmisi mobil kami membantu mengurangi getaran ini, tetapi braket pemasangan transmisi yang merupakan pahlawan sejati dalam permainan ini. Tanpa motor ini memegang transmisi dengan aman, mobil akan jauh lebih tidak nyaman untuk dikendarai.

Dudukan mesin dalam berbagai bentuk dan desain. Namun, tujuan mereka semua adalah sama. Mereka terbuat dari karet dan logam yang kuat, yang diperlukan untuk mengatasi torsi yang dihasilkan oleh mesin.

Karet meredam getaran sedemikian rupa sehingga, jika ada masalah di sini, Anda akan tahu. Berikut adalah lima tanda umum yang harus diperhatikan:

1 – Suara Berdenting, Bashing, dan Memukul
Jika terdengar seperti mesin Anda sedang mencoba untuk keluar, itu adalah contoh yang mirip dengan kebisingan pemasangan transmisi yang longgar. Clunking adalah dari logam yang menabrak logam. Saat mesin bergerak, ia bergeser pada posisinya.

Ketika tunggangan dalam kondisi yang baik, mereka menambatkan segalanya dengan aman. Saat mereka memberi, mereka tidak lagi dapat menahannya dengan aman. Transmisi Anda kemungkinan besar tidak akan keluar dari mobil, tetapi mengendarainya bukanlah suatu pilihan.

Berat transmisi yang bergeser dapat merusak komponen vital lainnya di dalamnya. Jika dudukan transmisi belakang memberi jalan, Anda tidak akan mendapatkan suara sebanyak yang Anda dapat dari mesin tetapi mengharapkan suara dentang yang cukup besar.

2 – Berdebar
Anda akan lebih memperhatikan suara ini saat Anda mengalami masalah. Hal ini juga disebabkan oleh pemindahan transmisi saat mengemudi. Gerakan ini lebih merupakan gerakan naik-turun, bukan dari sisi ke sisi, tetapi sama-sama berbahaya.

Jika koneksi telah melonggarkan sejauh ini, mengambil sudut yang tajam bisa agak berbahaya.

3 – Getaran Berlebihan
Jika mobil mengguncang gigi asli Anda, Anda harus menyortirnya. Getaran dari mesin, jika tidak dikelola dengan benar, bisa menjadi intens. Ini tidak hanya membuktikan tidak nyaman bagi penumpang tetapi juga mengganggu bagi pengemudi.

4 – Chassis Flex
Ini adalah sesuatu yang mungkin perlu waktu untuk berkembang. Jika Anda belum memperhatikan bahwa ada sesuatu yang salah pada saat ini terjadi, maka kami akan terkejut.

Pergeseran bobot dapat menyebabkan penekukan rangka mobil. Seiring waktu, ini dapat menyebabkan bingkai menjadi cacat, dan pintu mungkin tidak sejajar seperti sebelumnya.

5 – Kesulitan Menikung
Tidak ada cara mudah untuk menggambarkan gejala ini, tetapi jika mesin kendur, ia akan bergeser saat mobil bergerak. Jika Anda belok kiri, misalnya, mesin mungkin bergeser ke kanan, yang akan menyebabkan ketidakseimbangan berat.

Momentum mesin mungkin membuat lebih sulit untuk keluar dari belokan itu, dan gejala ini mudah didiagnosis. Anda akan melihat bahwa gaya inersia ini berdampak pada mobil. Anda pasti akan mendengar suara-suara lucu yang datang dari bawah tenda.

Anda akan melihat masalah ini terutama di tikungan atau saat Anda berakselerasi. Mungkin juga terlihat jika Anda mengemudi menuruni bukit, meskipun seharusnya hanya ada satu perubahan signifikan dalam hal itu.

Biaya Penggantian Mount Transmisi
biaya penggantian pemasangan transmisi
Biaya akan tergantung pada model mobil dan merek tunggangan.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan adalah mengganti semua Dudukan mesin secara bersamaan. Mempertimbangkan ukuran pekerjaan, itu mungkin lebih efisien. Mount harus bertahan dengan jumlah waktu yang sama, jadi jika salah satu rusak ke titik penggantian, yang lain tidak akan jauh di belakang.

Anda tidak boleh mengendarai mobil Anda dalam kondisi ini, jadi tambahkan beberapa anggaran untuk penarik juga. Anda tidak akan mengetahui kerusakan sepenuhnya sampai mobil diperbaiki. Transmisi longgar mungkin telah merusak aspek lain.