Bagaimana Turbocharger Bekerja

0
885
Bagaimana Turbocharger Bekerja
Bagaimana Turbocharger Bekerja

Salah satu cara paling pasti untuk mendapatkan lebih banyak daya dari sebuah mesin adalah dengan meningkatkan jumlah udara dan bahan bakar yang dapat terbakar. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah menambahkan silinder atau membuat silinder saat ini lebih besar. Kadang-kadang perubahan ini mungkin tidak layak – turbo bisa menjadi cara yang lebih sederhana, lebih kompak untuk menambah daya, terutama untuk aksesori aftermarket.

Turbocharger memungkinkan mesin membakar lebih banyak bahan bakar dan udara dengan mengemas lebih banyak ke dalam silinder yang ada. Dorongan khas yang disediakan oleh turbocharger adalah 6 hingga 8 pound per inci persegi (psi). Karena tekanan atmosfer normal adalah 14,7 psi di permukaan laut, Anda dapat melihat bahwa Anda mendapatkan sekitar 50 persen lebih banyak udara ke dalam mesin. Karena itu, Anda akan mengharapkan untuk mendapatkan kekuatan 50 persen lebih. Ini tidak sepenuhnya efisien, jadi Anda mungkin mendapatkan peningkatan 30-40 persen sebagai gantinya.

Salah satu penyebab inefisiensi berasal dari kenyataan bahwa kekuatan untuk memutar turbin tidak bebas. Memiliki turbin dalam aliran gas buang meningkatkan pembatasan gas buang. Ini berarti bahwa pada knalpot, mesin harus mendorong terhadap tekanan balik yang lebih tinggi. Ini mengurangi sedikit daya dari silinder yang menyala pada saat yang sama.