TuneUp Atau Servis Mesin Mobil Secara Berkala

0
1052
TuneUp Atau Servis Mesin Mobil Secara Berkala
TuneUp Atau Servis Mesin Mobil Secara Berkala

Penyetelan mobil adalah layanan yang terdiri dari penggantian suku cadang untuk menjadikan sistem pengapian dan bahan bakar sesuai dengan spesifikasi untuk kinerja dan efisiensi engine maksimum. Penyesuaian yang perlu selama bertahun-tahun. Mengecek dan penyetelan mencakup busi baru dan penggantian filter udara kabin. Keduanya adalah bagian dari jadwal perawatan kendaraan seperti halnya memeriksa tekanan ban atau mendapatkan penggantian oli – dan servis “tuneup” seperti pemeriksaan untuk mobil.

Busi biasanya diganti setiap 100.000 mil, mengganti filter udara yang tersumbat akan meningkatkan jarak tempuh gas meningkatkan akselerasi sekitar 6 hingga 11 persen. Manfaat apa yang dapat diperoleh dari busi segar, tetapi komputer yang mengendalikan mesin saat ini menyesuaikan campuran udara-bahan bakar dan waktu busi untuk mengkompensasi keausan, seperti ketika elektroda pada busi bilah usang.

Meski begitu, beberapa pemilik mobil masih patuh mengambil kendaraan mereka secara disetel. Sebaliknya, yang sebenarnya terjadi adalah teknisi servis akan memeriksa dan mungkin menguji sistem bahan bakar, pengapian, dan emisi untuk mencari selang vakum yang salah, sensor oksigen, dan berbagai bagian lain yang dapat merusak kinerja mobil. Misalnya, mengatakan sensor oksigen yang buruk dapat memberikan pembacaan yang salah pada komputer mesin dan mengurangi penghematan bahan bakar sebanyak 40 persen.

Cukup Ikuti Jadwal Pemeliharaan Mobil Anda
Memiliki kendaraan Anda diservis dan diperiksa secara berkala adalah cara yang baik untuk memperpanjang umurnya dan membuatnya beroperasi secara efisien.

Berikut adalah beberapa tanda mobil Anda perlu diperiksa oleh seorang mekanik. Namun, berjalan ke fasilitas perbaikan dan meminta tuneup pengetahuan tentang apa yang Anda miliki. mobil sebenarnya membutuhkan perbaikan otomatis.

Lihat di manual pemilik untuk kendaraan Anda (atau jadwal perawatan terpisah) untuk menemukan apa yang direkomendasikan oleh pabrikan, dan lihat apakah Anda bahkan dapat menemukan kata “tuneUp” (Menemukannya dengan tanda hubung) Misalnya, kami melihat panduan pemeliharaan untuk Ford Fiesta yang juga berlaku untuk kendaraan Ford lainnya. Penyebutan pertama tentang apa pun yang berkaitan dengan tuneup adalah mengganti filter udara engine setiap 30.000 mil. Satu-satunya barang terkait lainnya adalah mengganti busi setiap 100.000 mil, untuk menemukan mekanik yang Anda percayai dan melakukan perawatan yang tepat.