5 Jenis Parfum Mobil Ini Memberikan Sensasi Wewangian Berbeda Untuk Kendara Anda

parfum mobil

Mobil yang bersih dan wangi saat ini menjadi keharusan yang harus diperhatikan oleh pemilik kendaraan. Parfum mobil biasanya menjadi andalan yang digunakan untuk memberikan wewangian tertentu di dalam mobil. Namun, ternyata memilih wewangian untuk mobil juga tidak bisa sembarang. Ada beberapa hal yang patut Anda pertimbangkan dalam memilihnya, berdasarkan bentuk dan juga dimana meletakanyah.

Berikut ini, akan diuraikan bentuk parfum mobil dan tempat yang tepat untuk meletakannya agar aroma yang dihasilkan kuat dan mampu menghilangkan bau apek secara sempurna.

1. Bentuk parfum padat

Parfum dalam bentuk padat biasanya mampu menguapkan aroma wewangian lebih tahan lama. Selain itu, parfum tipe ini juga mampu meresapkan aromanya ke dalam keramik, resin dan juga plastik. Kepraktisannya juga dapat dipertimbangkan, karena tidak akan tumpah layaknya parfum cair. Hanya saja, parfum ini tidak memiliki tingkat penguapan tinggi, sehingga aroma yang dihasilkan tidak akan terlalu kuat. Anda bisa meletakan parfum jenis ini pada dashboard mobil, di bawah jok mobil ataupun di kantong pintu.

Image result for 5 Jenis Parfum Mobil Ini Memberikan Sensasi Wewangian Berbeda Untuk Kendara Anda

2. Parfum cair

Jika Anda menyukai aroma wewangian yang kuat, memilih parfum yang satu ini sangat cocok buat Anda. Karena volatilitas atau kemampuan menguapnya sangat tinggi. 

Parfum ini juga memiliki kemampuan menyebarkan wewangian lebih cepat ke seluruh mobil dan mampu menyamarkan bau tak sedap yang ada. Hanya saja, karena sifatnya yang cair, Anda tidak bisa meletakan parfum ini di atas permukaan yang tidak rata. 

3. Parfum gel

Tipe parfum yang satu ini bentuknya tidak cair namun juga tidak padat. Memiliki karakteristik seperti parfum cair yang memiliki volatilitas yang tinggi dalam menyebarkan wewangian, namun juga tidak akan mudah tumpah. Bentuknya yang sempurna yang mampu menutupi kekurangan yang ditemui pada parfum bentuk cair dan padat, sangat praktis untuk digunakan dan diletakan di mana saja. Hanya saja, parfum jenis ini tetaplah memiliki kekurangannya tersendiri. Karena gel yang terdapat di dalam parfum, seiring berjalannya waktu akan berkurang, begitu juga aroma yang akan dihasilkan.

4. Parfum yang ditempelkan ke AC

Memilih wewangian dengan tipe seperti ini, sebenarnya lebih efisien. Karena aroma parfum akan disebarkan melalui aliran udara yang dihasilkan oleh AC. Hanya saja, saat Anda mematikan AC mobil, parfum ini tidak akan mengeluarkan aroma dengan sempurna. 

5. Model parfum diffuser

Memilih parfum dengan model diffuser mengandalkan sumber panas yang biasa digunakan untuk soket rokok mobil untuk menyebarkan aroma yang dihasilkan. Keuntungan menggunakan wewangian mobil jenis ini, Anda bisa menentukan aroma yang akan dihasilkan sesuai dengan mood yang sedang dialami. Hanya saja, aroma yang dihasilkan tipe parfum ini tidak bertahan lama dan harus diganti tiap beberapa jam atau beberapa hari, tergantung dari merk yang digunakan.

Dari kelima jenis parfum mobil di atas, yang manakah cocok untuk digunakan untuk menemani saat Anda berkendara dengan mobil kesayangan? Tentunya memilih wewangian yang tepat akan sangat membantu memberikan kenyamanan dan ketenangan, sehingga meningkatkan konsentrasi selama perjalanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *