Gejala yang Dihasilkan Ketika Transmisi Rusak

0
214
Gejala yang Dihasilkan Ketika Transmisi Rusak
Gejala yang Dihasilkan Ketika Transmisi Rusak

Transmisi adalah bagian dari kendaraan yang membantu mengubah putaran mesin dengan kecepatan dengan lancar.

Ketika gigi tertentu dipilih, transmisi mengontrol berapa banyak daya yang masuk ke mesin. Tidak masalah apakah itu transmisi otomatis atau manual untuk cara kerjanya sama..

Transmisi ada untuk memastikan bahwa Anda memiliki daya yang cukup ketika Anda membutuhkannya. Prinsipnya mirip dengan roda gigi pada sepeda. Roda gigi yang lebih rendah berarti lebih banyak daya yang dihasilkan. Roda gigi yang lebih tinggi memungkinkan Anda mengemudi dengan kecepatan lebih tinggi.

Ada dua jenis transmisi di mobil — manual dan otomatis. Model manual mengharuskan Anda mengubah persneling sendiri. Model otomatis menggunakan kendaraan untuk melakukan pemindahan gigi untuk Anda.

Tanda-tanda Transmisi rusak
Bagaimana Anda tahu bahwa transmisi tergelincir, atau bahwa Anda mengalami kegagalan transmisi? Mari kita membahas tujuh gejala penularan yang paling umum.

1. Kebocoran oli transmisi
Cara lain untuk memeriksa kebocoran adalah dengan meletakkan kertas atau karton kokoh di bawah mobil Anda saat Anda memarkirnya untuk malam itu. Jika diwarnai pagi hari, Anda akan dapat melihat apakah oli atau cairan transmisi.

Jika memungkinkan, bawa juga kertas atau karton ke mekanik Anda. Mereka kemudian dapat mengkonfirmasi apa kebocorannya jika Anda tidak yakin.

2. Suara Tidak Biasa
setir membuat suara saat berbelok
Jika ada bagian mobil Anda yang mengeluarkan suara jenis baru, Anda harus memeriksanya. Transmisi yang keluar sangat serius, tetapi pada awalnya mungkin tidak lebih dari suara rengekan atau dengung. Dapatkan ke mekanik dan minta mereka memeriksa transmisi. Jika Anda menangkapnya segera, itu mungkin tidak seburuk yang bisa didapat.

3. Roda Gigi Tidak Responsif
gejala tubuh katup transmisi buruk
Gigi Anda harus berubah dengan mudah. Ini adalah sesuatu yang tidak harus Anda pikirkan, apalagi perjuangan saat mengemudi. Roda gigi yang tidak responsif bisa mengarah ke kebocoran cairan transmisi, masalah serius yang harus Anda atasi dengan cepat.

4.Bau Bakar

Jika Anda mencium bau sesuatu yang membakar, bisa jadi cairan transmisi terlalu panas atau Anda kekurangan cairan. Ini bukan akhir dunia jika Anda segera mengetahuinya, cukup menepi dan membiarkan mobil menjadi dingin dan / atau membeli satu liter cairan transmisi otomatis (ATF) di pompa bensin terdekat atau toko onderdil mobil dan ganti saja.

Seringkali ini cukup untuk membuat Anda pincang di rumah atau ke bengkel. Anda akan ingin mendiagnosis masalah ini segera sebelum transmisi yang benar-benar diperlukan dan pembuatan ulang atau penggantian yang mahal.

5. transmisi manual sulit digeser
Transmisi manual yang menggiling lebih mudah dilihat. Anda akan mendengar suara bising dan merasakan persnelingnya menempel. Ini bisa menjadi masalah sederhana mengganti kopling (yang sebenarnya tidak sesederhana itu tetapi lebih baik daripada alternatifnya).

Otomatis hanya akan memancarkan suara yang terlihat — suara kisi. Jika Anda telah mengendarai mobil manual untuk sementara waktu, Anda mungkin pernah menggerinda persneling sebelumnya, sehingga Anda tahu suaranya. Yang kita bicarakan di sini adalah suara kisi yang terjadi secara teratur.

6. Bising dalam Netral
Jika mobil Anda mengeluarkan suara-suara lucu ketika Anda dalam kondisi netral, saatnya untuk melihat-lihat di balik kap mobil. Anda sering dapat menyelesaikan masalah ini dengan menambahkan cairan transmisi baru sehingga penuh. Jika terus berlanjut setelah Anda melakukannya, berkonsultasilah dengan mekanik Anda untuk melihat apakah kerusakan transmisi yang lebih parah telah terjadi.

7. Periksa Lampu Engine
periksa lampu mesin
Kami tahu betapa menjengkelkannya lampu peringatan itu untuk memperbaiki mobil Anda. Mereka sangat merepotkan jika Anda mengalami bulan yang buruk secara finansial. Jika Anda tidak ingin kesalahan terjadi, periksa dulu.

Perawatan yang tepat dapat menghemat uang untuk perbaikan mahal di masa depan.