Belajar Mengemudi Dengan Posisi Kaki

0
227
Belajar Mengemudi Dengan Posisi Kaki
Belajar Mengemudi Dengan Posisi Kaki

Ketika Anda belajar mengemudi, orang tua atau instruktur mengemudi Anda mungkin menyuruh Anda untuk hanya menggunakan satu kaki kanan antara rem dan pedal gas.

Saat itu, kemungkinan bagus bahwa sebagian besar kendaraan yang Anda lihat datang dengan transmisi manual tiga pedal (itulah sebabnya ia dikenal sebagai “transmisi standar” pada masa itu). Saat menggerakkan tongkat, menggunakan kedua kaki itu perlu.

Tetapi apakah aturan menggunakan hanya satu kaki antara pedal gas dan rem masih berlaku sekarang karena sebagian besar kendaraan kami memiliki transmisi otomatis?

1 – Waktu Reaksi
pedal rem ke lantai
Jika saya memegang satu kaki di atas rem saat saya sedang mengemudi, saya dapat langsung menekan pedal rem jika terjadi halangan mendadak di depan.

Ini mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan antara ketika saya melihat bahaya dan ketika saya bisa memperlambat mobil, sehingga mengurangi jarak pengereman saya.

2 – Tanpa sengaja Mengijak Gas
kesalahan pedal gas dan rem
Selain itu, saya tidak perlu lagi khawatir mengenai memukul gas alih-alih rem secara tidak sengaja. Kaki saya secara alami sejajar dengan pedal sehingga ada sedikit risiko kaki pengereman saya secara tidak sengaja mengenai pedal gas; kaki kanan saya sekarang di jalan.

Menurut sebuah studi oleh Media Advisory, dalam 34% dari kasus ini, itu disebabkan oleh kesalahan pedal di mana pengemudi (biasanya orang tua) berniat menginjak pedal rem tetapi menginjak pedal gas atau kaki mereka tergelincir dari tepi pedal rem ke pedal gas.

Karena hal pertama yang akan menabrak mobil adalah roda berhenti atau trotoar, sentakan tiba-tiba itu akan menyebabkan kaki pengemudi kemudian didorong lebih keras ke pedal gas. Meskipun tidak ada data yang disediakan, kemungkinan besar mayoritas driver ini adalah driver satu kaki yang hanya mengalami saat-saat kebingungan dan menekan pedal yang salah.

3 – Menjaga Turbo Spooled
mengemudi dua kaki
Fakta menyenangkan: Pembalap yang mengendarai mobil reli yang lebih tua menggunakan pengereman kaki kiri untuk menjaga spooled turbocharger saat mereka mengerem untuk sudut.

Secara teori, pengemudi beberapa kendaraan turbocharged di trek balap bisa masuk dan keluar tikungan dengan kecepatan lebih cepat dengan menggunakan beberapa throttle saat pengereman. Menggunakan kedua pedal pada saat yang sama sebenarnya mereka melakukan beberapa kemudi dengan kaki mereka.

Tetapi untuk tujuan praktis, ini hampir tidak bermanfaat bagi pengemudi normal di jalan hari ini dan seperti yang akan Anda lihat di bawah ini, menekan kedua rem dan pedal gas pada saat yang sama dapat memiliki beberapa konsekuensi yang tidak diinginkan.

Mengemudi dengan kedua kaki sepertinya masuk akal, bukan? Jika saya memiliki dua kaki dan dua pedal, ada hubungan 1: 1 di antara mereka. Meskipun ini tampak hebat di atas kertas, itu tidak cukup berhasil dalam praktiknya.

Ketika berbicara tentang mengemudi, setiap orang memiliki cara yang disukai untuk berkeliling dengan cara yang paling aman dan paling efisien.