Yamaha YZ250F

Pasti semua orang mengenal pabrikan motor asal Jepang akan ketangguhan Yamaha di arena motocross baik lokal maupun Internasional, sejak berkiprahnya di dunia garuk tanah produk keluaran produsen ini selalu membanggakan. salah satu produk andalan motor trail kompetisi adalah Yamaha YZ250F.

Dulu motocross produk Yamaha yang arang melintang di arena balap jalan berlumpur, mengadalkan produk Yamaha YZ85 yang sengat terkenal dengan keagresifanya dan tangguh di arena balapan. seiring permintaan pasar motocross yang terus meningkat, produsen motor Yamaha mengembangkan tenologi mesin 4 langkah berkapasitas 250 cc, hal ini dilakukan untuk mengimbangi produk pabrikan lain yang mulai merambah di kelas 250 cc.

Yamaha YZ250F kompetisi memang hadir di peruntukan orang-orang yang suka menguji adrenalin, di dukung dengan power mesin yang besar berkonsep racing, performa mesin pun mudah di dapat, di tunjang dengan menggunakan enam kecepatan transmisi lebar rasio, starter listrik, penyuplai bahan bakar menggunakan 44mm Keihin throttle bahan bakar menjadi lebih  tepat dan sempurna hingga menghasilkan tenaga dan performa yang maksimal, mulai dari putaran bawah smpai top speed.

Fungsi kopling di arena motocross memegang peranan penting, tuas kopling di tuntut harus ringan, kopling pada YZ250F telah dimodifikasi untuk mengatasi tuntutan off-road. di dukung dengan transmisi besar dengan komponen rasio baru, jadi tenaga yang di hasilkan merata, tanpa harus melakukan slippada kopling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *