Yamaha YZ125 2 Stroke

Dunia balapan bergengsi penggaruk tanah, motocross di kelas Internasional, bisa disebut acuan melihat kemampuan dan karakter jenis motor, bagi para pecinta otomotif dunia. Terbukti produksi motor produksi Yamaha YZ125 dengan mengusung mesin 2 langkah. Motocross ini pertama kali diproduksi pada tahun 1974 dan untuk tahun pertama sambutan para rider sangat positif, dan pada tahun 1975 merilis model desain sistem monoshock pertama YZ125C dan terus produksi dengan model baru yang diproduksi setiap tahun sampai saat ini.

Dengan perkembangan teknologi, baik mesin maupun kaki-kaki motor di arena balapan garuk tanah, produsen motor Yamaha pada tahun 2001, memproduksi sepeda yang dirancang untuk melengkapi YZ125 , yang YZ250F dengan mengadopsi mesin 4 langkah. Kedua motor hampir sama mempuyai karakter yang khas motocross yakni agresif, power full, dan memiliki kenyamanan disaat di ajak bermanuver, hal ini di dukung dengan berbagai keunggulan chassis berbahan alumuniun dural yang terkenal ringan dan kuat, serta kualitas shock yang mantap baik depan maupun belakang.

Di dunia Motocross, performa mesin produk Yamaha ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, akselerasi maupun top speed bisa di andalkan, terbukti banyak tim kelas Internasiaonal yang menggunakan motor ini untuk bertarung di arena balapan AMA National Motocross Championships, and multiple AMA Regional Supercross Championships.

Persaingan di arena Motocross International bukanlah persaingan yang mudah bagi salh satu perusahan produksi motor, banyak produsen besar motor kelas dunia yang sudah berkiprah di balapan ini, seperti KTM, Suzuki, Honda dan banyak lagi pabrikan yang mengikuti balapan adu gengsi sedunia ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *