Yamaha Vixion 150

Persaingan pabrikan Otomotif di Indonesia terutama pengembangan teknologi terbaru di kelas motorsport, terbukti dengan keluarnya teknologi Yamaha V-Ixion yang merupakan motorsport dengan harga menengah dengan mengadopsi desain model sreet fighter. menenai teknologi mesin motor ini mengembangan dari Yamaha terdahulu yaitu Jupiter MX, keunggulan dalam teknologi dapur picu Yamaha menggunakan konfigurasi 4 klep dengan camshaft/noken tunggal, bervolume silinder 149,8 CC dan bersistem injeksi bahan bakar. Penggunaan injeksi bahan bakar dimaksudkan untuk menghemat bahan bakar dan ramah lingkungan, bahkan bukan itu saja, akan meningkatkan akselerasi dan perporma mesin bila dibandingkan dengan penggunaan karburator karena dapat menyeimbangkan takaran campuran bahan bakar dan udara yang masuk ke ruang bakar ditunjang dengan top pulser pengapian yang tepat dan akurat, baik dalam proporsi dan keseragaman. Menyalakan mesin menjadi lebih mudah, lebih tahan terhadap suhu ekstrim, dan meringankan perawatan berkala kendaraan.

Semenjak keluaran pertama motor Yamaha Vixion sudah banyak diminati para konsumen kaula muda pecinta sepeda motor di Indonesia. bahkan penjualannya terus mengalami perkembangan yang sangat pesat. perbedaan yang terlihat di segi pembakaran teknologi mesin Jupiter MX teknologi mesin yang telah berkembang didukung dengan injeksi bahan bakar membuat sepeda motor ini banyak diminati di Indonesia.

Perubahan pada Yamaha New V-Ixion keluaran sekarang ini, memang merupakan perubahan secara keseluruhan body, cat, strifing dari depan, bentuk tangki bensin meniru bentuk ular cobra, hingga ke bodi belakang dan spakbor belakang, model lampu depan yang baru, swing arm belakang mengalami perubahan dengan model baru (model kotak), di dukung dengan penggunaan pelek tapak lebar dan masuk roda depan ukuran 90/80 dan belakang 120/70, membuat motor stabil menghadapi jalan menikung, speedometer dengan digital interaktif, “human-to-Machine” interaction, dan penambahan Rem Cakram untuk roda belakang.

Comments are closed.