Yamaha Terbaru – New Vixion Review

Semakin meningkatnya kebutuhan sepeda motor di indonesia membuat para produsen sepeda motor semakin kencang mengeluarkan berbagai macam varian terbarunya. Terbukti di tahun 2014 ini produsen terbesar sepeda motor di indonesia yaitu yamaha mengeluarkan lagi varian terbarunya yang diberi nama Yamaha New Vixion, yang merupakan penerus dari yamaha vixion sebelumnya.

Memang persaingan sepeda motor di Indonesia cukup ketat, sehingga membuat para produsen motor semakin gencar mengeluarkan tipe-tipe terbarunya. Perubahan yang signifikan terlihat dari Yamaha New Vixion terbaru ini. Itu bisa terlihat dari Fairingnya, karena motor sebelumnya memang tidak ada fairing. Selain itu, perbedaan lainnya terlihat dari lampu depan dan body belakang yang terlihat cukup ramping. Untuk masalah mesinnya, masih sama seperti sebelumnya yaitu 150 cc.

Dari sisi lampunya, Yamaha mendesain dengan performa yang cukup baik karena itu bisa dirasakan di malam hari yang mana lebih memberikan penerangan yang maksimal. selain itu lampu sein yang cukup kecil menambah keserasian dari desainnya. Ditambah juga dengan sangkutan hel yang tetap aman walaupun di tempat parkir sekalipun. Bagi anda yang suka membawa barang, disediakan empat tali di bawah jik untuk mengikat barang tersebut. Bagi anda yang suka ngebut, mungkin motor ini sangat cocok karena dilengkapi dengan transmisi 5 gigi ditambah dengan suspensi yang sangat empuk. Motor untuk lelaki ini cukup laris dipasaran mungkin sekarang ini bisa mengimbangi penjualan dari vixion sebelumnya karena dari segi harnya yang tidak beda jauh.

Spesifikasinya memang tidak berbeda jauh dari vixion sebelumnya, namun karena ini merupakan motor keluaran terbaru tentunya ditambah beberapa fitur fitur yang baru juga. Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat spesifikasi dari vixion terbaru di bawah ini.

Color Monocross

warna vixion terbaru ini dilengkapi dengan suspensi belakang berjenis monocross yang berwarna membuat shock menarik dan memberikan tampilan yang lebih sporty.

Lampu Model Baru

Motor sport ini juga dilengkapi dengan fitur yang memberikan gaya lebih atraktif sehingga terkesan lebih gagah dan sporty. Selain itu lampu depan yang berdesain baru dengan ukurannya yang cukup besar dan pencahayaannya yang maksimal.

Dinamis

Dibandingkan dengan vixion yang lama di bagian belakang motor baru ini didesain lebih ramping maksudnya body yang dibuat tidak terlalu rumit hal tersebut terlihat dari hendo belakang motor yang menyatu dengan bodynya sehingga tidak terlihat banyak sambungan yang akan membuat kesan motor semakin kokoh

Double Rem Cakram

Vixion sebelumnya hanya dilengkapi dengan rem cakram depan saja tidak disertai denan rem bagian belakang. Tapi motor sport yamaha terbaru ini berbeda, di kedua rodanya dilengkapi dengan rem cakram sehingga membuat anda lebih nyaman ketika melakukan pengereman dan membuat tinggkat keamanan anda lebih meningkat.

Super Bike Fuel Tank Design

Layaknya seperti motor balap, tangki yang menampung BBM di desain dengan ukuran yang cukup besar yang akan menampilkan kesan lebih gaya. Desain tangki inilah yang bisa dibilang perbadaan yang paling mencolok dari vixion sebelumnya dengan vixion terbaru.

High Tech Spedometer

Ketika anda hendak menghidupkan mesin, pada layar digital motor ini anda akan melihat tulisan “HI bro”, itu menunjukan bahwa motor ini dilengkapi dengan teknologi yang sangat tinggi yang dipadukan dengan spedometer kombinasi analog.

New Sharp Front Flasher

Tidak seperti motor yang lainnya yang memiliki lampu sein yang cukup besar, justru motor ini lebih menunjukan kesan aerodinamis dengan menunjukan model lampu depan terbaru yang berukuran kecil dan meruncing.

Big Bike Muffle Desain

Desain yang sangat baik daru knalpot sehingga menghasilkan bentuk layaknya motor balap.

Velg Sporty R15 Concept

Jika anda pernah melihat atau membeli salah satu motor produk Yamaha yang diberi nama R15, mungkin ada harus melihat bagian velg nya, karena desain velg vixion terbaru ini memang mengadopsi model dari salah satu motor besutan yamaha tersebut yaitu R15.

Ban Tubless

Motor dengan ukuran besar tentunya akan selalu membuat adrenalin untuk memacunya lebih cepat. Agar menghasilkan motor yang stabil dan nyaman ketika dikendarai dengan kecepatan yang tinggi atau melewati tikungan maka motor harus dilengkapi dengan ban yang cukup besar. itulah yang dimiliki oleh yamaha Vixion Terbatu ini, yaitu ukuran ban yang cukup besar ditambah lagi dengan jenis ban tubless.

Dibekali dengan mesin berkapasitas 149,8cc, 4 langkah, 4 valve SOHC, Fuel Inkection dengan mesin pendingin yang menggunakan cairan, akan menghasilkan tenaga yang maksimal yaitu mencapai 12.2 Kw atau 8500 dpm, dan 14.5 Nm atau 7500 rpm torsi maksimal. Dengan begitu, kecepatan dari motor ini tidak bisa diragunkan lagi, terbukti setelah dilakukan uji coba motor ini mampu mencapai kecepatan 134 km/jam, namun meski kecepatannya seperti tinggi tapi tetap kondisi motor akan stabil dan nyaman dikendarai.

Sekarang ini banyak sekali keluaran motor dengan teknologi injeksi. Nah untuk itu, motor ini juga tidak kalah dari motor-motor yang lainnya karena dilengkapi juga dengan teknologi injeksi yang sudah pasti akan berpengaruh pada hematnya konsumsi bahan bakar. Kalau dibandingkan motor terbaru ini lebih hemat 11 % dari vixion sebelumnya.

Dengan segala kelebihan dan semua perangkat yang dimilikinya, motor ini lebih terlihat gagah dan sporty. Ada 5 pilihan warna yang disediakan Yamaha yaitu hitam, merah, ungu, putih dan biru, sehingga itu akan memeberikan anda banyak pilihan dan bisa menyesuaikan dengan warna yang anda sukai.

Comments are closed.