Yamaha Mio M3 125 Blue Core

Dari tahun ketahun persaingan teknologi Otomotif terutama roda dua yang makin semakin ketat dan semarak, terbukti dengan produsen pabrikan asal Jepang terus mengeluarkan teknologi dengan mempunyai keunggulan masing-masing, salah satunya pabrikan Jepang Yamaha yang mengeluarkan teknologi Mio M3 125 Blue Core, tak pelak membuat persaingan industri otomotif di Indonesia pun menjadi sangat pengap, kemajuan setiap produsen kendaraan roda dua atau motor pun terus meningkat. bisa kita lihat pabrikan Jepang Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki yang begitu mendominasi kendaraan roda dua di Indonesia. Salah satu jenis motor yang sangat populer di Indonesia adalah jenis motor skuter matik atau bisa di sebut Skutik.

Memang tidak dapat dipungkiri, pabrikan matahari terbit yang pertama memproduksi motor jenis matik yang masuk ke dunia Otomotif Indonesia adalah Yamaha, dengan muculnya produksi seri Mio yang muncul pada tahun 2003, motor jenis ini merupakan pilihan dan andalan sebagian besar masyarakat Indonesia yang mana di dominasi oleh kalangan kaum hawa yang melihat sisi kepraktisan motor jenis ini. Oleh karena itu dengan kebutuhan masyarakat tersebut Yamaha sadar bahwa mereka harus menciptakan motor matik terbaru dengan inovasi yang terbaru pula.

Produksi desain dan konsep Yamaha motor kali, ini disesuaikan dengan tuntutan zaman, yakni motor berkonsep praktis, simple, ramping, sporty dan trendy yang di sukai anak muda, ini sedikit ulasan spesifikasi Yamaha Mio M3 125 Blue Core ukuran dimensi Yamaha Blue Core ini yaitu 1870 x 685 x 1035 mm dengan tinggi jok 750 mm serta bobot 94 kg membuat motor matik Yamaha yang satu ini termasuk imut untuk dikendarai oleh pengendara dengan tinggi yang kurang tanpa harus jinjit jika hendak menungganginya.

Dengan banyaknya tuntutan dan persaingan motor matik yang berkapasitas mesin besar, Yamaha pun meningkatkan kapasitas mesin yang tadinya 110 cc menjadi 125 cc, tetapi tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan, dengan menggunakan teknologi Blue Core ini bertujuan,agar motor bertenaga besar dan berlari kencang tetapi hemat bahan bakar, dengan ditunjukan oleh sat perangkat yakni Eco Indicator, perangkat ini berfungsi untuk memberitahu pengendara motor ketika sedang melaju pada kondisi performa mesin yang paling optimal sehingga dapat menghemat penggunaan bahan bakar mencapai 60%.

Comments are closed.