Tromol Ninja Untuk Motor Non Kopling

Akhir akhir ini banyak sekali motor motor non kopling di modifikasi dengan memasang tromol dengan memakai tromol ninja. Memang akan kelihatan bagus. Tetapi perakitan agak repot sebab akan merubah yang lain. Lantas, apa yang harus di rubah? Sebelumnya mari kita ketahui nilai plus dan nilai minusnya tromol ninja.

Tromol Ninja Untuk Motor Non Kopling

Nilai plus dari motor break tromol (Drum brake) adalah Sebab posisinya tertutup, motor break tromol tak gampang di masuki kotoran dari luar. Oleh sebab itu motor break tromol banyak di gunakan pada perangkat motor break ban belakang yang sering di serang oleh kotoran atau lumpur. Nilai plus lainnya adalah kinenja motor break tromol lebih lembut dan penampang kampas motor break dapat di buat extra lebar sehingga banyak di gunakan pada kendaraan berat.

Nilai minus dari motor break tromol adalah Sebab tak seluruhnya kampas motor break menempel ke tromol ban yang mengakibatkan daya pengemotor breakan pada motor break tromol cuma 70% saja. Dan nilai minus lainnya adalah motor break gampang terkena panas sebab perangkat motor break model tertutup dan jeleknya lagi apabila menerjang banjir motor break tak akan pakem lagi sebab perangakat motor break di penuhi air. –

Perakitan tromol ninja mengakibatkan kaliper (tempat kampas motor break cakram) menjadi tak pas dengan ckram ninja tersebut. Walhasil kaliper harus di beri tambahan dudukan kaliper (behel). Ketika ban di pasangi tromol ninja maka untuk motor dengan Speedometer yang memakai  penggeraknya dengan ban depan maka speedometer tersebut tak berfungsi. Hal tersebut terjadi sebab gearbox atau tempat gigi speedometer yang berada di trool tak cocok dengan tromol ninja. Maka speedometer tak bisa di gunakan. Kecuali pada type motor yang penggerak speedometernya mengambil dari perputaran mesin.

Perakitan tromol ninja memakai  banyak sekali ring. Sebab memang tromol sepeda motor tak dalam posisi default. Jika perakitan tromol ninja pada motor bukan kopling yang bukan cakram, maka harus merubah total shock breaker sampai perakitan handel motor break stang guna memasang motor break depan. Kecuali memang tak akan di pasang motor break depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *