Trail Husqvarna FC250 dan TC250

Performa mesin motor jangkung Husqvarna besutan kang Aef dadang sudah tidak di ragukan lagi, akan ketahanan dan akselerasinya yang merata dari mulai star dilepas kopling hingga top speed. dengan banyaknya pabrikan motocross produsen yang satu ini mengeluarka dua pilihan motor dengan karakter mesin yang berbeda tinggal menyasuaikan yang mana kiranya cocok dengan keinginan anda, dengan tipe mesin 4-tak serta Husqvarna TC250 bermesin 2-tak, sama-sama mendapatkan penyegaran dengan warna grafis yang serupa. Warna putih tetap menjadi bagian besar dari style, hanya saja beberapa corak seperti warna kunig terlihat lebih mendominasi pada bagian body dan tabung sokbreker depannya, sedikit variasi warna biru disematkan pada tubuh motor berkapasitas 250cc ini. Untuk melengkapi penyegaran, beberapa bagian seperti spakbor depan pelindung tangan, dan tuas kopling juga sedikit mendapatkan perbaikan kecil.

Dari kedua motor trail bersaudara ini meski berbeda spek, tetapi yakin sekali anda di jamin akan mendapatkan kepuasan berkendara baik dari segi tampilan, karakter mesin dan kenyamanan suspensi saat anda menghadapi jalan yang terjal dan berlubang, terbukti beberapa penyempurnaan terdapat pada bagian suspensi depan yang kini dilengkapi dengan garpu 4CS, suspense belakangnya menggunakan desain DCC (dual compression control). Untuk menunjang gaya berkendara para crosser, empat gaya posisi rider juga tidak lupa diterapkan pada bagian stang handling. Guna membuat kedua motor ini menjadi lebih gesit, AS atau lingkar roda depan sedikit diperkecil dari sebelumnya berukuran 25mm, kini menjadi 22m.

Sangat kelihatan sekali perubahan desain dari produk terdahulu, yang sangat menarik sekali terletak pada desain, dimana kedua motor trail ini terlihat berpatokan pada model motor produksi KTM EXC lansiran terbaru, kemungkinan ini bisa saja diterapkan mengingat pabrikan Husqvarna sendiri memang pada dasarnya merupakan anak perusahaan dari KTM Group yang juga sama-sama bermarkas di Swiss.

Penyempunaan dilakukan bukan saja dilakukan pada segi desain dan tampilan saja, sistem pelumasan Husqvarna FC250 4-tak sedikit mendapatkan peningkatan pada mesin yaitu berupa adanya penambahan pompa minyak pelumas atau biasa disebut O-rings sehingga mampu memberikan daya tahan ketika dipakai berakselerasi dalam waktu yang cukup lama, gak tanggung-tanggung performa mesin motor trail ini mampu menghasilkan tenaga puncak sebesar 40 hp pada 14,000 rpm, sementara pada Husqvarna TC250 bertipe mesin 2-tak, mesinnya masih tetap mengandalkan setingan yang sama seperti model terdahulu, namun meski begitu sebagai motor trail lebih cepat dan singkat mencapai top speed serta tenaga puncak lebih besar yaitu 50 hp, maka model satu ini terbilang cukup tangguh jika dipakai bagi crosser dalam trek pendek dan patah-patah, tentukan mau yang mana yang menurut anda sesuai dengan keinginnan anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *