Trail Cross X 250 SE

Siapa sangka pabrikan motor Viar menggebrak dengan memproduksi motor jenis trail SE adveture, dengan harga terjangkau dibandrol dengan harga 32 jutaan dalam kondisi off the road. motor ini merupakan pengembangan dari produk-produk terdahulu motor Trail Viar VX1, Motor Trail Viar VX2, Motor Trail Viar Cross X 200 dan Motor Trail Viar Cross X 200 SE , dengan hadirnya Viar Cross X 250 Special Engine (SE) meramaikan dunia Otomotif roda dua terutama di kelas trail adventure yang akhir-akhir ini di kuasai oleh pabriken asal Jepang Kawasaki KLX.

Dari segi desain dan penampilan motor ini sekilas seperti produk hasil karya pabrikan yang sudah lama berkecimpung di dunia motor trail yaitu KTM, Shock depan juga sudah up side down untuk memperikan peredaman yang lebih baik saat berada pada lintasan adventure, sementara shock belakang menggunakan monoshock unitrack, Sektor pengereman juga sudah dual disc brake depan belakang, dan itu gear belakang keliatan gede banget untuk mengakomodir akselerasi khas motor trail yang terkenal dengan jambakan liarnya Bagi yang hobi blusukan dan ngetrail, sepertinya asik juga nih Cross X 250 SE, apalagi harganya murah.

Mengenai dapur pacu motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas jumbo 250cc SOHC dan dengan mengadopsi teknologi cooling sistem, berpendingin cairan, mesin ini tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 19 KW (25,46 HP) pada 9.000 rpm, dan torsi sebesar 23 Nm pada 7.000 rpm, setelah melakukan tes percobaan langsung di trek tanah yang berlumpur Cross X 250SE bisa tembus 16,18 Nm/7.200 rpm. Lebih kecil dibanding spek pabrikan yang mengukurnya lewat kruk as, yakni 23 Nm/7.000 rpm. Kalo ini secara on wheel lewat roda belakang. Jadi, banyak daya yang terbuang. Tuh, kan torsi Viar Cross X 250 SE setara trail 250 cc Jepang. jika anda seorang pecinta trail Adventure, anda bisa coba ketanguhan Viar Cross X 250 SE.

Comments are closed.