Toyota Avanza Luxury, Bercitarasa Mewah

Keluarnya mobil multiguna dengan harga terjangkau (Low MPV), seperti ; Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Chevy Spin, serta Nissan Evalia, bikin Avanza tak akan jadi primadona di kelasnya. Mobil “sejuta umat” yang selalu alami perkembangan mulai sejak pertama kali di luncurkan th. 2004, saat ini mulai hadapi persaingan serius dari pesaing yang berdatangan masuk ke segmen terbesar di pasar mobil nasional.

Jadi lumrah saja, bila pemerhati otomotif lihat kemunculan Avanza Luxury juga sebagai kiat Toyota menjaga diri dari gempuran pesaing. Tetapi PT Toyota Astra Motor (TAM) berasumsi hadirnya Avanza Luxury untuk penuhi keperluan customer kelas MPV bawah.

Wakil Presiden Direktur TAM, Suparno Djasmin, dalam peluncuran di Shangri-La, Senin (2/6/2014), menyampaikan bahwa Avanza Luxury bakal menaikkan pilihan untuk customer sesuai sama keperluan. “Tipe Luxury kami hadirkan atas input yang kami peroleh dari customer serta bakal makin memperkuat posisi kami juga sebagai pilihan paling utama low MPV, ” tuturnya.

TAM keluarkan 3 varian Avanza Luxury, yaitu 1. 3 G Luxury, baik transmisi manual ataupun otomatik. Sesaat jenis 1, 5 G MT di-up grade jadi 1. 5 G MT Luxury. Di ketiga jenis Avanza Luxury itu, ada penambahan berbentuk aerokit berbentuk spoiler depan, side skirt, serta spoiler belakang. Interior di beri penambahan panel kayu untuk menaikkan kenyamanan. Keseluruhannya, design Luxury memanglah berkesan lebih elegan, menawan serta moderen.

Pada Veloz Luxury (MT serta AT), rencana sporty look di bagian depan terus dipertunjukkan. Tambahannya, ada di buritan dengan smoothing panel. Didalam, ada penambahan panel kayu warna hitam serta hiburan untuk penumpang belakang yaitu monitor di atap tengah.

Dengan ketidaksamaan kelengkapan itu, TAM berikan ketidaksamaan harga cukup banyak, dimana versus Luxury bakal lebih mahal Rp 5, 5 juta di banding jenis standard. Sedang Veloz Luxury, lebih mahal Rp 6 juta di banding standard.

Comments are closed.