Tips Pilih Shock Upside Down

Shockbreaker ini merupakan komponen yang berperan penting dalam kenyamanan pengendara baik di jalan menikung maupun jalan yang bergelombang, fungsi penting Shockbreaker adalah peredam getaran atau gelombang, agar pengendara merasa tetap nyaman saat kendaraan melaju di jalanan yang rusak maupun bergelombang, serta yang menentukan kenyamanan saat anda berkendara. Sebenarnya fungsi shockbreaker cukup simple yaitu sebagai peredam terhadap goncangan saat per bergerak naik turun atau membeuat pergerakan per menjadi lembut. Namun, di pastikan pekerjaan shockbreaker sangatlah berat dan terus menerus. Semakin sering shockbreaker terkena guncangan dengan beban berlebihan daya tahannya pun akan semakin berkurang dan berakibat shockbreaker menjadi lemah dan kehilangan keseimbangan saat berkecepatan tinggi.

Dengan perkembangan teknologi desain dan penunjang penampilan salah satu motor yang memakainya, shock depan yang di gunakan terutama motor yang berkelas super sport dan trail kopetisi, untuk sekarang ini banyak yang mengadopsi Shock upside down, peredam kejut model iniĀ  mempunyai kelebihan rebound yang sangat cepat, sehingga ketikan motor melaju dengan kencang di jalanan yang tidak rata suspensi pada motor anda yang bermain dan body tetap diam. Lalu motor akan terlihat lebih sporty dan jika motor anda memiliki rasio yang berat dengan menggunakan shock upside down mungkin akan membuatnya lebih baik.

Dengan maraknya modifikasi berkonsep motor sport yang ada di Indonesia, para produsen suku cadang motor mengembangkan produksinya dengan membuat shok depan variasi meniru model dari motor berkelas super sport dengan harga yang terjangkau, harga yang ditawarkan berfariatif dari 2 jutaan tetapi itu pun tergantung kualitas barang da yang lebih mahal dengan spek yang berbeda.

Tetapi memang harga tidak akan membohongi kualitas barang, tampilan, bentuk boleh sama tapi hasil dari barang kw tentulah berbeda, baik dari bahan maupun kenyamanan saat shok ini di pasang pada motor kita, maka dari itu, anda mendingan cari dan mengunakan produk limbah asli ex motocross seperti YZ85, KX 85 atau motor jenis lainya yang sudah ternama, pasti kepuasan pun di dapat, memang harga yang di tawarka cukup tinggi sekitar 7,5 jt, tetapi demi kenyamanan gak ada yang mahal, dengan catatan anda harus hati-hati memilih barang ex motor ini takutnya palsu atau sudah ada yang rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *