Tips Beli Motor Bekas

Jika anda ingin memiliki motor dengan bajet yang berbatas, jelas motor yang akan anda beli pasti motor bekas, terkecuali anda mempunyai untuk melakukan kredit, namanya motor bekas pasti ada kekurangan, sudah sewajarnya kamu merasa bimbang sebelum membeli motor bekas. Takut ditipu, mendapatkan harga yang tak layak, bahkan terkecoh legalitas yang tak jelas, ada berbagai risiko yang membuatmu harus super teliti sebelum membeli motor bekas.

Banyak penjual yang bergerak di sorum terutama roda dua, memoles motor dagangannya sedemikian rupa agar terlihat bagus baik luar cover maupun dalaman mesin, hal itu di maksudkan untuk menutupi kekurangan produk hingga bisa menjualnya dengan harga lebih tinggi dari seharusnya.

Untuk zaman sekarang melihat perbandingan harga maupun kualitas motor anda bisa melihat melalui dunia maya internet, pertama yang anda lakukan, tentukan dulu jenis motor yang mau anda beli. Apakah motor bebek, skuter matik, atau sport? Tentukan juga tipe dan pabrikan pembuatnya, karena tiap merek punya keunggulan masing dan kekurangan masing-masing. Ada dua patokan yang bisa kamu gunakan untuk memilih motor mana yang harusnya kamu beli yakni anggaran dan selera motor yang anda inginkan.

Ketika anda mau beli motor agar tidak kecolongan harga, cari tahu dulu harga pasaran motor yang kamu idamkan, baik melalui media koran atau internet. Apakah harganya sesuai dan masih dalam batas kewajaran? kadang tren pasar terlalu sering naik turun, tergantung minat banyaknya pembeli yang yang membutuhkan produk motor tertentu, jadi dengan keadaan seperti itu anda harus hati-hati membeli motor bekas, baik keadaan mesin body dan rangka takutnya anda membeli motor yang salah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *