Suzuki Burgman Hadir Di Indonesia

Pabrikan otomotif yang berasal dari Jepang yaitu Suzuki saat ini sudah mengumumkan dan akan mulai memasarkan motor besar dan elegan, selain itu motor tersebut tampak sangat mewah dengan penampilan yang modern. Motor jenis super sport tersebut diberi nama Suzuki Burgman. Motor tersebut termasuk kedalam jenis motor matic yang berpenampilan tangguh yang kini ditawarkan oleh Suzuki di seliruh dunia termasuk Indonesia sendiri. Penasaran apa saja keunggulan motor matic tersebut ? berikut saya paparkan beberapa keunggulannya.

 

Desain yang dimiliki Burgman begitu sangat mewah dan tampak begitu elegan, tampilan bodynya cukup besar untuk ukuran motor matic yang menampilkan kesan tangguh ketika dikendarai di jalanan. Pada bagian depan motor tersebut sudah dipersenjatai dengan lampu sein dan sepasang lampu ganda atau biasa disebut dengan dual headlamp yang modern dan mampu menghasilkan sebuah pencahayaan yang lebih terang pada malam hari. Selain terdapat lampu ganda di depan Burgman sendiri merupakan sebuah motor yang mengusung konsep lampu ganda dibelakang yang biasa disebut dengan tail, hal tersebut bertujuan agar visibilitas motor tersebut semakin tinggi terutama bagi pengendara lain sehingga tingkat keamanannya pun sangat terjamin.

 

Motor matic yang dibesut oleh Suzuki ini memiliki kapasitas 200 cc, 1 linder, 4 tak, SOHC yang bersistem pendingin cairan atau radiator yang mampu menghasilkan tenaga yang sangat maksimal hingga mencapai 19 horse power dan torsi yang maksimal sebesar 17 Nm. Transmisi yang dimiliki oleh motor matic ini berjenis CVT yang merupakan kepanjangan dari Continously Variable Transmission yang sangat canggih dan mampu mendistribusikan tenaga mesin pada roda secara maksimal. Top speed dari motor matic ini mencapai 173 km/jam. Selain itu bahan bakarnya terbilang irit untuk ukuran motor besar yakni hanya mencapai 30 km/liter.

 

Untuk sebuah penghenti motor matic besutan Suzuki ini sudah dipersenjatai dengan sebuah rem cakram pada kedua rodanya. Hebatnya lagi motor matic ini sudah mengusung sebuah konsep teknologi yang sangat canggih dan masa kini yakni Anti-lock Brake System atau ABS yang dapat memaksimalkan pengeraman dan keamanannya pun dapat lebih maksimal dan terjamin. Ada 3 jenis warna yang ditawarkan yaitu metallic matt fibron gray, metallic black dan brillian white.

Comments are closed.