Suzuki APV Arena

Suzuki APV Arena merupakan mobil idaman keluarga Indonesia. Mobil berjenis MPV (multi purpose vechicle) ini sangat mengedepankan kenyamanan penumpang. Dengan desain yang mewah dan dapat memuat banyak penumpang membuat mobil ini semakin digemari.

Tampilan Eksteriornya mengalami perubahan dari varian sebelumnya. Diantaranya pada desain lampu depan (head lamp) yang lebih lebar dengan multi reflektor membuat pengemudi lebih nyaman dalam melihat kondisi track atau jalan. Terdapat juga desain front bumper dan Grille, backdoor garnish dan rear lamp, fog lamp yang terletak di bagian bumper berfungsi memudahkan navigasi saat parkir terdapat untuk mobil tipe SGX dan GX, door mirror dengan tombol penyesuaian untuk tipe SGX dan GX, dan electric fordable untuk tipe SGX. Selain itu desain wiper belakang yang lebih lebar nampak lebih modern dan memberikan kemudahan saat hujan lebat juga pada posisi mobil berjalan mundur. Selain itu berbagai fitur fungsional lain juga ditanamkan pada mobil ini seperti fitur safety yang optimal, hal ini merupakan fitur unggulan dari mobil ini.

Untuk desain interior, kursi penumpang yang nyaman dilengkapi sandaran lengan untuk tiap kursi penumpang, dan AC yang bentuknya lebih tipis dan ditempatkan dengan rapi membuat ruangan lebih lebar dan memberi kenyamanan pada penumpang.

Mesin mobil ini menggunakan jenis mesin G15A dengan kapasitas mesin 1500 cc dengan 4 silinder 16 valve. Pasokan bahan bakar mobil ini menggunakan sistem injeksi, sehingga terhitung irit dalam konsumsi bahan bakar namun tetap bertenaga. Penggunaan teknogi modern suspensi di bagian depan dan belakang membuat mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai. Daya maksimumnya mencapai 105 Hp pada 6000 rpm sedangkan torsi maksimum mencapai 126nm/ 3000 rpm. Untuk sistem transmisi mobil ini menggunakan sistem manual dengan 5 percepatan.

Keselamatan pengendara merupakan hal sangat diutamakan mobil produksi suzuki ini. Untuk itu  mobil ini dilengkapi dengan fitur safety yang modern pada bagian rangka telah dibenamkan teknologi TECT yaitu fitur yang berfungsi membagi atau mengalihkan energi benturan. Teknologi ini efektif menigkatkan keamanan saat terjadi tabrakan. Selain itu teknologi side impact beams merupakan fitur pembuka kunci otomatis disaat terjadi benturan area samping. Sabuk pengaman juga tersedia untuk setiap kursi penumpang, sehingga setiap penumpang dapat memasang sabuk pengamannya masing-masing.

Mobil ini dibanderol dengan harga 145 juta rupiah untuk tipe APV GL Arena, dan 175 juta rupiah untuk APV SGX AT Arena.

 

Comments are closed.