Spesifikasi Kawasaki Ninja H2 dan H2R

Harga Kawasaki Ninja H2 dan H2R – Ninja H2 adalah yang terbaru sepeda motor super dari pihak Kawasaki yang memperkenalkan masyarakat untuk dunia pada akhir 2014 ini. Bertempat di milan Italia, motor langsung menarik dunia penggemar otomotif yang pada saat itu sedang menghadiri sebuah pameran otomotif dunia, EICMA. Bagaimana tidak, desain futuristik dan aerodinamis dan performa mesin yang bisa dibilang luar biasa pasti banyak orang yang sangat ingin tahu dan jika untuk memilikinya.

Berbeda dengan motor sport yang super bersama, Kawasaki Ninja H2 ini bisa dibilang tampil sangat keren dan sangat mewah. Desain bodi yang sangat aerodinamis dan futuristik dengan banyak tikungan tajam di sana-sini. Hal itu tidak lepas dari intervensi / partisipasi anak Kawasaki yang bergerak di sektor industri pesawat terbang yaitu Kawasaki Aerospace Perusahaan. Perusahaan ini telah berhasil menciptakan tampilan ini sepeda Ninja baru menjadi sangat menarik untuk pemilihan bahan seperti serat karbon dan keringat yang kuat sebagai bahan utama untuk pembuatan body motor ini.

Ninja H2 lebih istimewa dengan penggunaan cat khusus pengembangan KHI (Kawasaki Heavy Industries) itu sendiri. Cat adalah campuran larutan ion perak dengan berbagai reduktor dan bahan kimia lainnya yang menghasilkan lapisan perak murni. Bisa kita lihat hasilnya langsung pada layar bermotor dan sangat mengkilap warna silver. Perhatian yang paling dalam desain motor ini bahwa kehadiran simbol (lambang), yang disebut “The River Mark” mark .River sendiri adalah simbol yang hanya digunakan pada sepeda motor Kawasaki dianggap sangat istimewa dan memiliki nilai sejarah tinggi. Dengan dipakaikannya emblem di kepala motor, dapat diartikan jika kawasaki Ninja H2 telah diakui sebagai salah satu karya terbesar yang pernah dibuat oleh perusahaan Kawasaki.

Keuntungan lain dari motor ini adalah penggunaan jenis pesanan teralis yang terbuat dari baja berkualitas dengan tingkat fleksibilitas yang tinggi. Ini akan membuat motor ini menjadi stabil meski manuver kecepatan tinggi. Dalam hal kenyamanan, motor ini dapat dianggap sangat maksimal, karena motor telah digunakan teknologi suspensi KYB. Dimana untuk menggunakan jenis suspensi depan Upside Down (Inverted Fork) diameter 43 mm, sedangkan suspensi belakang menggunakan New Uni-Track.

Menariknya, kedua suspensi menggunakan sistem redaman getaran yang dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan kenyamanan pengendara. Hebatnya, suspensi telah di bekali dengan teknologi canggih suspensi perusahaan Amerika (Ohlins) yaitu Electronic Ohlins teknologi steering damper yang berfungsi untuk mengontrol atau mengendalikan motor bisa lebih mudah.

H2 Ninja Superbike mesin daya dukung 988 cc, 4-silinder, DOHC, 6 speed, 4 stroke yang menerapkan pendingin cair. Menariknya mesin telah ditambahkan dengan teknologi canggih “Supercharged”. Teknologi ini berfungsi untuk memberikan dorongan untuk mesin untuk mengeluarkan tenaga yang jauh lebih besar dari tenaga mesin pada umumnya. Supercharged mengandung beberapa komponen seperti impeller (turbin), Crankshaft, Mengatur gigi dan gigi khusus yang disebut “Planetary Gear”.

Dari semua komponen yang dapat dikatakan yang paling berpengaruh dan merupakan elemen kunci dari teknologi supercharged Iyalah “Planetary Gear”. Dalam panggilan planetary gear sederhana dan semata-mata karena susunan atau pola gigi mirip dengan susunan planet di alam semesta. Gigi berfungsi sebagai penghubung setelah mengemudi semua komponen yang terdapat di mesin supercharged.

Teknologi supercharged ini sebenarnya adalah sebuah teknologi yang biasanya hanya digunakan dalam mesin pesawat, kapal, kereta api baik dan tidak pernah digunakan untuk mesin sepeda motor. Jadi bisa dibilang, jika ninja kawasaki h2 adalah sepeda motor pertama di dunia yang telah menerapkan teknologi supercharged. Daya maksimum yang mampu mengeluarkan motor itu sendiri mencapai 200 HP (horse power) / 11000 rpm dan torsi maksimum hingga 144,5 Nm / 10500 rpm. Dengan komparansi mesin seperti itu, bisa dibayangkan jika motor memiliki akselerasi tinggi dan kecepatan yangsangat. Hal ini dibuktikan dengan akselerasi 0-100 km / jam hanya butuh 2,5 detik. Tidak tanggung-tanggung motor ini melesat hingga mencapai kecepatan maksimum 299 km / jam.

Untuk sektor keamanan, kawasaki Ninja h2 dilengkapi dengan rem cakram ganda dari Brembo kaliper 4 piston berukuran 300 mm di depan dan rem cakram tunggal dari Brembo kaliper 2-piston berukuran 250 mm. Hebatnya, kedua rem telah dilengkapi dengan hasil pengembangan teknologi pengereman canggih dari Kawasaki sendiri (KiBS) tingkat dengan teknologi Anti-Lock Brake System (ABS).

Kawasaki juga tidak lupa menyematkan fitur unggulan pada ini motor sport yang super yang ada KTRC (Kawasaki Traction Control). Fitur ini menggunakan analisis canggih yang dibuat untuk membantu mencegah slip ban. KTRC memiliki 3 mode pilihan. Mode 1 dan 2 terlokalisir untuk mendapatkan akselerasi moderat dan maksimum. Adapun modus ketiga digunakan untuk memperoleh kali percepatan khusus lambat hujan atau jalan basah. Selain itu ada juga fitur KLCM (Kawasaki Launch Control Mode) yang berfungsi untuk memaksimalkan akselerasi ketika mesin akan mulai bergerak.

Adapun sepeda motor Kawasaki Ninja H2R sebenarnya adalah versi balap motor (balap) dari H2 Ninja. Motor ini pertama kali dirilis ke publik dalam acara Sepeda Motor Pameran Cologne Intermot 2014, yang diselenggarakan di negara Jerman.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *