Spare Part Motor Built Up

Penampilan shock depan motor standar pabrik biasanya mengadopsi jenis shock telesopik, dengan keadaan seperti ini para briker suka melakukan modifikasi dengan mengadopsi ex motor luar, seperti YZ85, KX85 atau RMZ, hal ini di lakukan untuk menambah kenyamanan dan penampilan. aksesori yang di perlukan dan banyak di cari mekanik modifikasi adalah kaki-kaki ex motor trail buil up, mulai dari swingarm, suspensi depan dan belakang, serta part lainnya, untuk sekarang ini ada beberapa jenis merek pilihan, KYB, Renthal, Acerbis, dan merek lainnya hadir dalam kondisi second di sini. masalah harga, upside down dibanderol Rp 7-8 juta, setang Rp 500 ribu, untuk body full set Rp 4,5 juta. Sementara untuk knalpot, di sini hanya menyediakan untuk motor jenis 2-tak aja, Meskipun second alias bekas, tapi kualitasnya masih terjaga dan harga pun bersahabat.

Karena sudah dianggap motor sport dengan harga yang sangat murah, pabrikan motor sport di Indonesia tidak menggunakan shock yang sesuai dengan kapasitas mesin dan terlihat kecil untuk ukuran motor sport, itu mungkin menekan biaya produksi. tetapi untuk sekarang ini anda tidak perlu pergi sendiri mencari ke luar negeri, banyak produsen yang telah menyediakan suku cadang cabutan dari ex motor buil up. dengan kodisi standar pabrik dengan sok depan berdiameter kecil, maka limbah moge asal negara tetangga banyak diburu. Alasannya untuk mengejar tampilan yang lebih gagah dan kekar, maka kaki-kaki mesti pakai limbah moge.

Penampilan motor dengan mengadopsi suspensi berdiameter besar, motor akan terlihat kokoh dan gagah, kita bisa lihat Pesona Yamaha Byson yang 150 cc yang menggunakan teleskopik berdiameter besar. memang jauh di banding dengan upside down copotan moge atau motor garuk tanah lebih tampilanya lebih kekar. Upside down copotan moge untuk jenis motor batangan, yang banyak dipilih adalah asalnya dari motor 600 cc daripada yang 1.000 cc. Pembelian upside down yang kisarannya Rp 9-10 juta, biasanya disertai segitiga atas bawah, komlit dengan kaliper, slang rem dan master rem.

Bahkan untuk para rider yang suka adventure dan menggunakan Trail Kawasaki KLX150S, banyak juga yang sok depannya diganti dengan model upside down. Copotan dari trail berkapasitas mesin YZ85 cc (terdiri dari segitiga, as roda dan sok guard) yang dibanderol Rp 6,5-8 juta, biasanya langsung pasang. ada sedikit perlu modifikasi, bila pilih yang kapasitas mesinnya 125 cc dan budget-nya Rp 5-6 juta. memang untuk konsumen di Indonesia cocok menggunakan punya YZ85 seimbang denganmotor yang ada, tidak terlalu besar, alasan penggantian kaki-kaki bikin motornya tambah ngacir, yang lebih laris upside down jenis CR-85 dan KX-85.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *