Sedikit Tentang Noken As Racing

Komponen sebagai pengatur proses gerakan pada klep baik hisap maupun buang, pada mesin tipe 4 langkah yang menjadikan hasil kerja kompresi, terletak pada noken as, langkah kerja noken as standar pabrik di buat seaman mungkin dan dtitargetkan untuk daya tahan mesin yang lama, kerja utama dari noken as adalah untuk mengontrol ketepatan dan mengatur waktu kapan klep masuk dan klep buang dimana waktu membuka dan waktu menutup. Ketika noken as berputar, tonjolan noken as akan mendorong roker arm, ini akan menghasilkan dorongan pada klep untuk terbuka, dan gerakan menutup sesuai dengan gerakan piston dilakukan oleh pegas klep. lobe intake dan lobe exhaust bekerja secara masing-masing.

Jika anda menggunakan noken as standar motor, dan ingin sedikit memodifikasi agar proses durasi noken as lebih lama dan bukaan lebih panjang dari standar, tanpa penggantian dengan konponen racing, anda bisa melakukan papasan pada pantat noken as, hal ini dilakukan untuk mempertinggi tonjolan pada noken as standar, hingga akselerasi dan top speed pun meningkat.

Sangat cocok hasil dari proses modifikasi noken as ini, hasil dari modifikasi mesin pasar senggol kebanyakan dipeklukan karakter mesin yang cepat mendapat gasingan tinggi, sehingga proses overlap klep yang sedikit terbuka sangat membatu baik proses hisap maupun buang, dimana ketika mesin teriak, gerakan klep hisap buang membuka dan menutup semakin cepat, proses cepatnya klep kembali ke tempat semula, dengan dilakukanya penggantian pada pegas klep yang sedikit keras, sehingga mempercepat proses baliknya klep. Dengan hasil proses cepatnya gerakan buka tuupnya klep pada mesin, Jumlah udara dan bahan bakar yang besar harus dapat dimasukkan ke ruang bakar dalam waktu yang singkat, begitu pula pembuangan, sisa pembakaran cepat terbuang, sehingga menimbulkan hasil power mesin yang lebih besar. oleh karenanya meningkatkan durasi overlap membantu di proses ini. jadi dari hasil Menggerinda noken as adalah untuk mengatur ritme durasi dan lift gerakan klep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *