Sebelum Beli Dashcam, Perhatikan Ini!

Jika Anda memiliki mobil, sudah saatnya bagi Anda untuk memasang kamera untuk mobil di dalamnya. Kamera yang sering disebut dashcam ini bisa merekam segala kejadian yang terjadi di dalam maupun luar mobil Anda. Dengan demikian, jika ada yang menyabotase mobil ketika di parkir misalnya, atau terjadi kecelakaan di jalan, Anda bisa merekamnya dengan jelas.

Semua itu akan menjadi bukti kuat ketika Anda harus berhadapan dengan polisi maupun pengadilan. Anda juga bisa menghindari terjadinya tuduhan ketika ada pengemudi yang hendak menimpakan kesalahan kepada Anda. Kamera mobil ini bisa Anda temukan di banyak toko kamera untuk mobil dan peralatan elektronik dengan berbagai kualitas. Pastikan Anda memilih yang terbaik kalau tak mau menyesal.

Tentu saja, Anda juga tak bisa memilih sembarangan saja. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika ingin membelinya :

1. Budget

Ada yang murah dan kualitas seadanya, hingga yang super mahal dengan berbagai macam fitur. Setidaknya, belilah yang kelas menengah ke atas agar tahan lama.

2. Front-Style Atau Front And Rear

Ada yang bisa merekam kejadian di depan dan belakang, atau hanya di bagian depan mobil saja. Apakah Anda akan membeli 2 kamera secara individu, cukup 1 saja, atau yang multifungsi?

3. Baterai Atau Kapasitor

Ketika sumber tenaga terputus karena kecelakaan, atau sebab lainnya, sumber tenaga sementara bisa membantu mematikan kamera dengan aman. Baterai lebih murah, tetapi kapasitor lebih efektif dan tahan panas.

4. Resolusi

HD atau yang biasa? Anda sebenarnya disarankan untuk membeli setidaknya kamera beresolusi 720p ke atas, sehingga semua detail terlihat jelas.

5. Memory Card

Tidak semua kamera dijual lengkap dengan kartu memori, dan beberapa bahkan hanya support sampai 32GB. Periksa dulu kapasitas kamera tersebut.

Selain itu, ukuran kamera untuk mobil dan di mana Anda membeli juga perlu diperhatikan. Anda tentunya tak mau mendapatkan kamera dengan kualitas yang dipertanyakan, bukan? Salah satu brand yang bisa Anda pilih adalah PX Indonesia. Driving camcorder yang dimilikinya mampu merekam dengan resolusi Full HD, sudah disertai dengan kartu memori, serta memiliki lensa wide angle.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *