Saloon Mobil Balap

kalangan dealer mobil Selandia Baru dari tahun 1960-an dan seterusnya. Mereka mengakui bahwa jika kinerja mobil produksi yang ditunjukkan di arena pacuan kuda, itu lebih mungkin untuk menjadi populer dengan pembeli mobil biasa. Berbagai kegiatan balap dan kelas dikembangkan untuk mobil produksi. Secara umum, balap produksi mobil telah memberikan driver akses ke performa tinggi motor sport dengan biaya yang jauh lebih rendah dari mobil balap yang dibangun digunakan dalam balap Grand Prix.

Mobil sedan adalah mobil produksi dengan tubuh tertutup dan boot terpisah (trunk); mereka kadang-kadang dikenal sebagai sedan. Lebih banyak kendaraan yang dimodifikasi dikenal sebagai mobil touring.
Saloons mobil dimodifikasi

Pada tahun 1960 mobil jalan US jenis mobil cepat yang di modifikasi seperti jenis sedanĀ  Mustang muncul di Selandia Baru racetracks. Namun, mobil jalan yang lebih sederhana seperti Mini Cooper kadang-kadang bisa mengambil gelar nasional. Ini era balap produksi mobil kemudian dihidupkan kembali oleh balap kelas Pre65, terbatas pada kendaraan yang diproduksi sebelum tahun 1965. Kelas ini diadu raksasa V8S terhadap enam silinder Holdens dan kecil Minis dan Cortinas.
Benson dan Hedges 500 dan V8 Supercars

Utama kompetisi produksi mobil Selandia Baru pada 1970-an adalah Benson dan Hedges 500 mil (1.000 kilometer kemudian) ras, diadakan di Pukekohe. Hal itu didominasi oleh Valiant Charger kendaraan.

Putaran tahunan ras V8 Supercar Australia diadakan di Pukekohe Raceway 2001-2007, dan pada Hamilton Street Circuit dari tahun 2008 sampai 2012. Pada 2012 seri V8 Supercars menarik minat lebih dari fans, penyiar televisi, driver dan tim daripada Selandia Baru berbasis motor seriolahraga lainnya.

Ras Street, di mana mobil produksi balap di sekitar sirkuit jalan-jalan kota, telah terbukti salah satu bentuk yang paling kontroversial dari motor sport. The Nissan Mobil 500 Wellington Street Race, 500 kilometer balap touring mobil diadakan sepanjang pantai ibukota dari tahun 1985 sampai 1996. Sebuah proposal untuk menghidupkan kembali persyaratan Undang-Undang Pengelolaan Sumber Daya.
Kelas balap lainnya

Kelas kejuaraan lainnya termasuk Suzuki Swift, mobil Porsche dan utes V8. Kejuaraan Selandia Baru V8, yang paling glamor dari peristiwa turmobil, yang berlari di sirkuit di Pulau Utara Pukekohe, Taupo dan Manfeild dan tiga di Pulau Selatan Invercargill, Timaru dan Christchurch.

Comments are closed.