Rumah Kopling Racing Yamaha Jupiter MX dan Vixion

Memodifikasi power mesin motor bawaan pabrik sudah dilakukan, dengan memperbesar diameter piston, durasi noken as sudah di sesuaikan dengan diameter piston, prting polis sudah dilakoni, tetapi akselerasi terasakung maksimal. Itu mungkin di karenakan jepitan plat kopling belum maksimal, salah satu upaya untuk lebih mengoptimalkan transfer tenaga mesin adalah dengan mengganti perangkat rumah kopling.

Keluhan seperti ini banyak di temukan terutama motor mesin jenis Jupiter MX, hal ini disebabkan perangkat rumah kopling dari produk Yamaha ini kurang terlumasi oleh oli, jadi mengakibatkan plat kopling tipe mesin ini cepat aus.

Salah satu cara praktis dan murah bisa anda lakukan dengan melobangi kira-kira 0,5 mm pada rumah plat kopling, tetapi alangkah lebih sempurnanya bila mengalami penggantian dengan produk racing yang mengadopsi 6 pegas. Rumah kopling racing ini telah dirancang untuk memaksimalkan penyaluran tenaga dan akselerasi pun akan bertambah.

Keselarasan rumah kopling dan kerasnya jepitan di karenakan pegas memakai 6 pegas pada plat kopling, diklaim mengoptimalkan langkah kompresi piston yang berlanjut pada bagian kruk as, terutama gerakan pada bagian gigi primer. Produk rumah kopling dengan mengadopsi 6 pegas telah beredar di pasaran, banyak tersedia di toko-toko variasi terdekat. Itu pun berbagai pilihan merk dan pilihan harga yang sesuai dengan keinginnan anda dan sesuai dengan bajet yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *