Rossi vs Lorenzo, Siapakah Juara Dunia 2015?

Berita otomotif terbaru ini datang dari dua pembalap Moto GP yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Gelaran moto GP memasuki seri terakhir yang akan menentukan siapa yang berhak menjadi juara dunia musim 2015. Dari papan klasemen sementara Rossi berada diperingkat pertama dengan raihan koleksi 312 poin disusul oleh Lorenzo 305 poin. Akan tetapi Rossi akan sulit mempertahankan keunggulan poin tersebut karena rossi sudah kena pinalti 3 poin atas insiden gerakan kakinya membuat marc marquez terjatuh di GP Sepang Malaysia dan harus balap dari urutan paling akhir.

Apalagi bandingnya kepada CAS ditolak ini membuat Rossi semakin sulit mempertahankan keunggulannya. Jorge Lorenzo sendiri mempunyai keuntungan karena main didepan publiknya sendiri yakni Spanyol. Selain itu kalau nanti hasil balap ternyata nilainya seri maka Jorge Lorenzo akan menang karena sudah meraih enam kemenangan atau unggul dua kemengan dari Valentino rossi hal ini sesuai dalam peraturan moto GP bahwa jika ada dua atau lebih pembalap memiliki poin sama, penentuan gelar ditentukan jumlah kemenangan.

Ditambah Jorge Lorenzo start paling depan di GP Valencia hal ini menjadikan Valentino Rossi tipis dalam memperebutkan gelar juara dunia 2015. Valentino Rossi harus sebisa mungkin finis di depan Jorge Lorenzo tapi hal itu mustahil. Tapi melihat apa yang terjadi Valentino Rossi mempunyai mental juara. Mental juara ini menjadikan modal untuk menggapai gelar juara dunia 2015. Valentino Rossi memang tidak harus memenangi balapan atau finish di depan Jorge Lorenzo. Jika Jorge Lorenzo juara Valentino Rossi cukup menjadi runner up atau bila Jorge Lorenzo finish ketiga, Valentino Rossi butuh masuk lima besar. Akan tetapi itu sulit dan peluang Valentino Rossi dengan start paling bawah.

Walaupun demikian Valentino Rossi mempunyai dukungan terutama dari publiknya di Italia, dukungan tersebut datang dari salah satu klub sepak bola yakni inter milan dan para fansnya yang mendukung Rossi juara. Dukungan tersebut menjadi motivasi lebih untuk Valentino Rossi jadi juara. Apakah hal ini akan terjadi? Kita lihat saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *