Plus Minus Shockbreaker Mono Untuk Aksesoris Motor Trail

Memilih aksesoris motor trail seperti shockbreaker mono,jangan lihat banderol atau brand-nya saja. Lihatlah lingkar tengah as suspensi, lingkar tengah as minimal dua belas mili dan mutu krom kudu   baik, logika nya makin besar lingkar tengah as suspensi semakin keras,jika ditekan naiknya perlahan, dijamin shockbreaker mono tersebut bagus.

Plus Minus Shockbreaker Mono Untuk Aksesoris Motor Trail

Kalau ditekan langsung naik,itu jelek dan gampang gembos. Dalam artikel ini kami akan membahas nilai plus dan nilai minus aksesoris motor trail yang satu ini.

Nilai plus dari shockbreaker mono adalah lebih lembut, lebih bergaya, dan lebih stabil. Sementara nilai minusnya. Enggak   cocok untuk mengangkut beban berat. Karena titik tumpuan suspensi jenis ini hanya pada satu tempat jadinya  upayakan selalu mengakut beban yang enggak   melebihi standar yang ditetapkan pabrikan.

Jika melebihi angka tersebut, jadinya  komponen perkakas   itu akan cepat aus atau rusak. Bahkan, jika dipaksakan misalnya berkendara dengan tiga orang atau lebih jadinya  shock kemungkinan akan ambles. Jika hal itu terjadi, jadinya  Anda kudu   siap merogoh kocek dalam-dalam, karena ongkos perbaikannya mahal.

Usia lebih pendek, Pada umumnya, pabrikan menetapkan masa pakai atau usia suspensi ini adalah dua puluh ribu kilometer pemakaian. Memang, bisa saja pemilik kendaraan bermotor merasa perkakas   suspensi itu masih oke-oke saja meski sudah menempuh jarak dua puluh ribu kilometer.

Namun, mereka kudu   waspada. Sebab, dengan usia pakai yang sudah melampui batas potensi rusak bisa terjadi kapan, sehingga perlu kewaspadaan tinggi. Selain itu, para pemilik motor juga kudu   rajin memeriksa oli suspensi yang ada di tabung. Pasalnya, jika oli sudah encer menyebabkan perkakas   itu enggak   bisa bekerja seacar maksimal. Jika itu terjadi, jadinya  bahaya pun mengintai.

Lebih mahal, Untuk memasang atau kostumisasi dari shockbreaker standar ke shockbreaker mono diperlukan ongkos yang enggak   kecil. Patokan banderol komponen yang ada saat ini, untuk motor bebek kisaran ongkos kostumisasi dua jutaan. Selain itu, untuk kostumisasi juga kudu  ditunjang oleh sasis motor yang kuat serta perkakas   suspensi bagian depan yang mumpuni. Jika enggak  , justeru man.

Sebab, bisa saja terjadi, pada saat motor melaju kencang tiba-tiba ambles. Motor pun oleng-oleng. Namun, jika motor memiliki sasis yang kuat serta banderol komponen dan pemasangan enggak   mahal, jadinya  shockbreaker mono jauh lebih menguntungkan. Itulah beberapa nilai plus dan nilai minus shockbreaker mono. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *