Otomotif Zone 2015

Otomoif zone berasal dari dua kata yaitu otomotif dan Zone. Otomotif berarti semua yang berhubungan dengan kendaraan baik motor maupun mobil sedangkan zone adalah suatu daerah memiliki karakteristik tertentu, tujuan, atau penggunaan dan dikenakan pembatasan tertentu. Jadi  Otomotif zone 2015 adalah area atau wilayah yang membahas tentang dunia otomotif zone  yaitu motor dan mobil tahun 2015. Sekarang ini kendaraan bukan hanya sebagai alat transportasi saja tapi sudah menjadi gaya hidup (life style). Adanya balapan untuk motor seperti moto gp, motocross atau balapan motor local berada di daerah-daerah yang lebih dikenal road race di Indonesia . Untuk balapan mobil misalnya formula 1, go kart dan lainnya. Balapan tersebut ada yang resmi (legal) ada juga yang tidak resmi (illegal) dan tentu saja kalau balapan yang tidak resmi sangat berbahaya.

Selain itu sekarang sudah banyak informasi mengenai kendaraan baik itu dari majalah maupun dari dunia maya (website). Biasanya majalah atau website ini membahas tentang mesin, body, harga kendaraan dan lainya. Bahkan sekarang ini banyak membahas mengenai lifestyle misalnya tentang group motor, group mobil, atau pun  komunitas tertentu seperti Harley davidson. Dengan adanya website memungkinkan informasi yang diberikan sangat luas tidak hanya dari dalam negeri tapi dari luar negeri.

Selain dari majalah dan website berita tentang otomotif zone 2015 ini bisa kita jumpai di beberapa daerah terutama di kota-kota besar seperti pameran-pameran yang memberikan informasi kepada masyarakat tentang kendaraan secara langsung. Biasanya tujuan dari pameran ini selain untuk memberikan informasi terbaru mengenai kendaraan roda dua atau roda empat juga sebagai tempat edukasi baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Sekarang ini banyak juga sekolah menengah kejuruan (SMK) yang membuka jurusan otomotif yang diharapkan lulusan dari sekolah ini mempunyai sumber daya manusia manusia dalam bidang teknologi otomotif dimana lulusan ini diharapkan bisa memberikan bersaing diera globalisasi, bahkan untuk sekarang ini sudah ada kursus-kursus mengenai perawatan kendaraan baik roda dua maupum roda empat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *