Modifikasi Yamaha Vixion Trail

Ada beberapa acuan modifikasi motor standar pabrik yang menjadi pedoman bagi para modifikator motor, salah satunya berpedoman pada jenis motor jangkung alias trail. Modifikasi trail dengan menggunakan bahan dasar Yamaha Vixion sangatlah tepat, selain memiliki spek mesin yang handal dan bertenaga produk motor ini memiliki rangka delta box yang sangat mendukung apabila di lakukan perubahan motor trail. terbukti dengan banyaknya yang menggunakan modifikasi dari motor Yamaha ini. Bagi para pencinta olah raga balap motor semacam motocross tentunya enggak akan melihat dari segi berapa biaya yang dikeluarkan untuk merakit motor vixion agar tampilannya mirip trail yang asli namun kepuasan tersendiri. akan tetapi untuk membangun satu unit motor ini enggak perlu biaya yang mahal-mahal amat lantaran seperti yang kita ketahui motor ini sudah mendukung banget buat dijadikan motor garuk tanah sehingga biayanya pun dapat terjangkau dan bersahabat.

Keunggulan dari motor ini, Kepuasan dari hasil perubahan modifikasi, baik segi tampilan maupun performa mesin akan anda dapatkan, desain rangkanya sudah mendukung udah motor laki banget sehingga jika kita akan memasang tangki bensin tinggal menyesuaikan dudukan tangki trail saja, sehingga enggak perlu repot -repot pergi ketukang las untuk menambah besi pipa untuk di buatkan dudukan tangki layaknya ketika merakit motor bebek modifikasi.

Selain rangka tidak perlu banyak perubahan, motor ini sudah cukup menggunakan shock dan arm standar pabrik mengunakan model monocross, apabila anda menggunakan pelek bediameter 16, jika anda mengadopsi pelek berdiameter 18 arm dan shock harus di ganti, kerena terlalu pendek. apabila anda membuat trail sekedar untuk jalan-jalan, dengan menggunakan shock dan arm standar sudah cukup,  yang artinya siap di pakai untuk segala medan dan tentunya anda enggak perlu lagi mengganti shok belakangnya dengan kepunyaan motor trail, tuh kan kalau sampai dari bagian ini saja dulu yang mesti di ganti udah kebayang berapa juta rupiah yang harus di rogoh dari dompet anda buat membeli shok belakang ini.

Untuk shock depan anda bisa mengadopsi milik Suzuku TS 125 atau bisa modifikasi  shockbreaker depan dengan menggunaka Upside Down cabutan dari Yamaha YZ85 biar makin kokoh dan terlihat keren sebagai peredam kejut, Lanjut dengan memotong rangka bagian belakang dan merangkainya supaya dapat disesuaikan dengan jok dan body motor trail misalnya anda mencostumnya dengan menggunakan body Yamaha YZ85 punya, komplit dari mulai  tangki cover samping, cover belakang, spakboar, Kemudian di lanjutkan ke bagian bawah, langkah yang harus di lakukan pertama anda harus mengganti arm standar bawaan vixion lantaran arm bawaanya enggak memungkinkan jika di pasangin ban dengan Ring 18 maka anda mesti menggantinya dengan menggunakan Arm yang lebih panjang atau mengadopsi YZ 85.

Untuk masalah pelek dan trobol anda bisa menggunakan standar, jika igin tampil lebih trail lagi anda bisa ganti juga tromol dan peleknya dengan dengan tromol milik KLX 28 hole satu set, kemudian langkah berikutnya ganti velg dengan menggunakan ring 21 -160 untuk depan dan buat belakang menggunakan ring 18-185, dengan dilakukan penggantian komponen ini otomatis motor akan menjadi tinggi, Setelah itu ganti ban belakang dengan menggunakan ban trail maksudnya ban trail ukuran 18 serta ban depannya dengan ukuran yang lebih besar 21, untuk pemilihan jenis ban terserah anda mau pake ban pacul murni atau dengan ban yang masih bisa di ajak enjoy jika bermain di atas aspal itu tergantung kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *