Modifikasi Trail Pakai Swing Arm Yamaha SE

Kenyamanan berkendara di saat melakukan petualangan menerobos rimba dengan menggunakan motor trail adventure, merupakan salah satu faktor yang di utamakan. maka sistem suspesi menjadi faktor utama bagi para modifikator motor trail, salah satunya dengan melakukan penggatian komponen standar pabrik dengan limbah trail se. Contoh dengan penggantian Lengan ayun alias swing arm, juga menjadi salah satu part yang banyak diburu para pecinta motor adventure. Para pemilik besutan adventure banyak yang mengganti part yang satu ini. Tujuannya membuat handling tunggangan lebih stabil saat melibas medan-medan extreme saat menerobos hutan.

Dengan melakukan penggantian komponen ini, selain menambah kemampuan dalam handling di saat dikendarai, penggantian swing arm juga meningkatkan kesan gagah pada tampilan motor. Apalagi mengadopsi swing arm dengan ukuran yang lebih besar, motor terlihat lebih kokoh yang membuatnya semakin sedap dipandang mata. Di dunia motor beraliran adventure, sudah lumayan banyak lengan ayun aftermarket yang dijual. Umumnya, arm buatan ini memiliki ukuran yang lebih panjang dibandingkan ukuran standar.

Perubahan ini dilakukan biasanya, medan jalan yang berlubang yang keberadaannya tak terduga, dikarenakan hal itu, dilakukalah penggantian komponen yaitu diameter pelek standar pabrik dengan ukuran yang lebih besar. Misalnya dari pelek standar pabrik 16 inci menjadi 18 inci. Karena ban akan mentok jika masih mengandalkan swing arm standar, ada beberapa pilihan baik harga maupun merek pabrikan lokal yang sedang banyak beredar di pasaran. Memang banyak yang manggunakan produk lokal selain praktis harganya pun bersahabat.

Jika anda termasuk orang yang suka memacu kecepatan motor cukup tinggi, alangkah baiknya mengunakan produk copotan motor trail SE, Ada beberapa part penopang roda belakang SE yang banyak diburu. Memang harga di patok cukup tinggi, tetapi sesuai dengan kualitas barang. Seperti swing arm Yamaha YZ 250 yang dibanderol Rp 3,2 juta, swing arm Yamaha YZ 85 seharga Rp 3 juta, dan swing arm WR250R yang juga dibanderol sekitar Rp 3 juta. tinggal tentukan pilihan yang sesuai dengan keinginan anda, untuk seperti zaman sekarang ini , anda tinggal clik via online, tanpa perlu modar-mandir kesana-kemari!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *