Modifikasi Street Fighter

Modifikasi motor standar pabrik bagi sebagian orang merupakan hobi, dengan melakukan modifikasi motor tersebut akan mendapatkan kepuasan tersendiri bagi orang yang melakukan modifikasi, ada beberapa jenis atau acuan bagi orng yang suka memodifikasi, slah satnya yang menganut aliran modifikasi street fighter cukup banyak yang menggemari. Gaya motor street fighter cukup digemari oleh para modifikator di Amerika dan Eropa. Streetfighter sendiri merupakan istilah yang digunakan untuk motor-motor yang sengaja di custom dengan mengganti sejumlah komponen body, kaki-kaki, dan kadang juga mengorek mesin agar terlihat lebih agresif dan melaju kencang.

Namun untuk negara kita agak repot, disebabkan kapasitas mesin keluaran motor berkapasitas besar di Indonesia sedikit di batasi, kapasitas mesin terbesar motor yang beredar secara massal di negara kita hanya sampai 250 cc. Akhirnya Yamaha Vixion, scorpio, Honda tiger, yang paling mantap Kawasaki Ninja 250, dari pabrikan pun dimodifikasi mengikuti aliran tersebut.

Apabila anda ingin memiliki motor dengan konsep street fighter dengan modal yang sedikit murah dan terjangkau, anda bisa melakukan modifikasi pada motor keluaran lawas, seperti Honda tiger lansiran lawas tahun 2000 ke bawah, bahan dasar dengan motor lawas harganya sedikit miring. dengan bahan dasar yang murah anda akan lebih leluasa memodifikasi motorĀ  tersebut.

Pertama yang anda lakukan untuk memodifikasi dengan mengusung aliran ini adalah, melakukan penggatian eksterior kaki-kaki bawah yakni mengubah shock depan dengan upside down suzuki GSX-R 1300 kepunyaan hayabusa dan shock belakang harus di modifikasi dengan monoshok anda bisa mengadopsi milik Kawasaki ninja komplit dengan unitraknya. Variasi spear pack milik GSX terkenal dan cocok dipasang pada modifikasi motor bertemakan street fighter ini, apalagi komplit mengadopsi semua milik GSX diantaranya velg, swing arm, rem piston double ataupun single, dan ban motor. Membahas tangki dan body full set custom bisamenggunakan fiber dikombinasikan bersama headlamp acerbis custom face, sedangkan lampu rem pakailah LED custom dipoles dengan warna cat sikken.

Sebenarnya modifikasi street fighter merupakan aliran radical dengan tampilan beda, dan terlihat kaki-kaki yang kekar gagah dan maskulin, jika anda berminat memodifikasi motor dengan konsep seperti ini, anda harus memiliki atau melihat panduan dari motor yang sudah jadi, takut-takutnya salah dalam memotong rangka. Biayanya berfariatif mulai dari jutaan hingga puluhan juta tergantung tingkat kesulitan desainnya, sebagian orang banyak yang kebingungan, alangkah baiknya anda melalukannya dirumah modif jadi lebih memilih jasa modified motor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *