Modifikasi Motor Trail

Bagi pecinta hoby adventure dengan modifikasi motor trail, dana untuk beli motor trail asli mungkin terlalu berat dan sangat mahal, alangkah baiknya kita modifikasi motor bebek,yang agak cocok buat adveture berbasis mesin Yamaha Vega, selain enteng mesin Vega bisa diandalkan, baik ketahanan maupun perporma.
Untuk rider kelas menengah ke bawah, terlebih yang telah mempunyai motor harian, terasa berat beli motor lagi cuma untuk nge-trail yang hanya (optimal) satu minggu sekali. Oleh karenanya, untuk menyalurkan hobynya merekan mending minjem/nge-rental atau memodif motor harian yang ada, yang pasti mau supaya cost/harga untuk motor jadi lebih murah. Untuk yang mempunyai motor sport bertorsi besar, sangatlah pas untuk dimodifikasi jadi motor trail.
Tip Modifikasi Motor Trail
Sok depan bisa mengadopsi sok motor sport lokal ts 125, tapi apabila dana lebih alangkah baiknya pake shok ex yz 85 lebih mantap. prihal ini dengan maksud menambah keyamanan pengendara dalam menghadapimedan -medan pegunungan yang sangat terjal dan berbatu.
Frame belakang mengadopsi milik Kawsaki Kaze dengan maksud kemiringan shok belakang bergeser kebelakang sekitar 3 cm, ini akan membuat redamam shok lebih empuk, untuk bebek standar modif bisa diperkuat dengan 1-2 batang besi pipa baja dengan berbabagai konstruksi agar rangka tidak mudah berubah bentuk.
Roda depan diperbesar ukurannya serta ditukar ban tahu, pakai ukuran 19 agar melangkah di lobang-lobang kecil, roda belakang jadi diperkecil memakai ukuran 16 biar lebih agresif lincah di jalan berlupur, berumput dan tikungan tajam, stang ditukar yang trail lebih baplang supaya mempermudah manuver sekalian memberi pegangan yang kokoh
Engine serta pengapian mesti sedikit dioprek untuk meng-upgrade powernya agar tak kedodoran waktu nanjak (tampak dari knalpotnya). Jika masih tetap kurang gahar, umumnya tinggal mainin gir depan-belakang.

Comments are closed.