Modifikasi Mesin Honda Tiger

Para penggemar motor berkapasitas lumayan besar tentu sudah mengenal karakter yang dimiliki Honda tiger, motor lansiran pertama pada tahu 93 ini, memiliki karakter perporma mesin yang agresif, dengan perbandingan gigi rasio yang padat dan berisi, Di awal kemunculannya, tiger menjadi primadona motor sport lokal 4-tak, dengan cc paling besar dan performa paling mantab.

Seiring perkembangan zaman dan bertambahnya pabrikan motor yang memproduksi motor sport, tetapi tetap tiger merupakan merupakan motor yang melegenda, terbukti banyak club-club motor yang memakai Honda tiger ini, memang jenis mesin yang pakai dari tahun 90 sampai sekarang tidak banyak perubahan, tetapi dengan kapasitas yang besar dan ketahanan mesin motor ini dapat bersaing dengan motor sport zaman sekarang.
Bila anda memiliki motor tiger yang sudah tidak muda lagi, anda bisa melakukan sedikit modifikasi mesin agar tidak ketinggalan motor keluaran sekarang, dimulai dari piston, anda bisa mengadopsi piston glpro neotek yang sama besar ukuran diameternya, keunggulanya lebih jenong jadi kompresi lebih padat, porting diameter lubang intake dan lubang exhaust sekitar 1,5mm dan dihaluskan.

agar buka tutup klep sesuai dengan padatnya kompresi anda harus melakukan papasan pada pantat noken as dengan menggunakan gerinda atau anda bisa mengadopsi nokenas racing, tetapi noken as racing atu papasan tidak langsung pasang, anda harus cek buku tutup klep dan memperbesar coakan piston takutnay klep mentok dan menabrak piston. dengan perubahan sedikit seperti yang diatas pasti akan terasa perubahanya, apalagi dengan mengadopsi CDI produk racing. lebih mantap!

Comments are closed.