Model dan Harga Helm INK

Mungkin untukhampir semua besar ridertelah mengetahui manfaat dan kegunaan helmet. Disamping untuk memproteksi darihembusanangin yang berdebu, helmet juga memproteksi para rider jika terjadi tabrakan. Salah satu syarat yang harus dipenuhi dari helmet standard di Indonesia adalah adanya logo SNI yang tertempel atau tercetak di helmet tersebut.Sebuah penelitian membuktikan bahwa helmettak saja bermanfaat untuk menyelamatkan jiwa si rider, tapi juga mampu meminimalisir cedera yang dialami ketika terjadi tabrakan. Sebelah yang paling rentan mendapat luka adalah muka, kepala sebelah atas dan leher. Oleh sebab itu sebuah helmet yang baik seperti helm ink adalah helmet yang bisa memproteksi ketiga sebelah kepala tersebut.Harga helm ink mahal? Tidak juga harga keselamatan lebih maha.Mari kita mengenal model-modeldan harga helm ink yang ada dan apa nilai plus dan nilai minus dari masing-masing modelhelmet tersebut.

 

Model dan Harga Helm INK

 

Helm kecil atau batok. Nilai plus: Mampu memproteksisebelah atas kepala meski dengan tingkat perlindungan yang sangat minim. Helmetmodel ini dirancang untuk memudahkan penglihatan dan pendengaran penggunanya. Helmet ini mudah dibawa dan disimpan sebab bentuknya yang simple. Harga helmetmodel ini biasanya murah.Nilai minus: Dengan tak adanya sebelah yang menutupi telinga, helmet ini bisa membahayakan pendengaran pengunanya akibat suara berisik yang ditimbulkan ketika berkendara. Helmet ini tak memberikan proteksi yang baik terhadap kepala. Manfaathelmet ini tak ubahnya topi saja.

 

Model dan Harga Helm INK

 

Helm setengah terbuka (half face). Nilai plus: Memproteksisebelah atas, samping (telinga) dan belakang kepala (leher). Helmetmodel ini memberikan perlindungan yang seidkit lebih baik dibanding helmet ”batok”. Mudah dipakai dan dilepas. Beberapa helmetmodel ini dilengkapi dengan bantalan dari bahan kulit pada sebelah telinganya.Nilai minus: Suara berisik dari luar masih tetap masuk ke telinga. Tak bisa memberikan perlindungan yang memadai untuk kepala, khususnya sebelah muka, dagu, gigi, hidung, leher dan mata. Sebabtak dilengkapi dengan kaca pelindung pada sebelah depannya, maka helmet ini tak bisa memproteksi pemakainya dari hujan, debu, angin, serangga bahkan debu kecil yang beterbangan di jalan.

 

Model dan Harga Helm INK

 

Full-face Helmet. Nilai plus: Helmetmodel ini adalah helmet yang paling aman untuk digunakan rider. Helmet ini mampu memproteksi muka, kepala, leher, telinga, dan dagu dengan sempurna. Helmet ini juga aman dipakai di saat hujan serta memproteksi kita dari debu, debu atau serangga di jalan. Helmetmodel ini mampu memproteksi pemakainya dari cedera yang tak diinginkan saat terjadi tabrakan.Nilai minus: Sebab tertutup rapat, si pemakai sulit untuk bisa mendengar suara sekelilingnya. Tak praktis kalau kita ingin makan atau minum di tengah jalan. Untuk pengguna kacamata, helmetmodel ini sangat tak nyaman digunakan. Harga relatif lebih mahal dibanding model lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *