Mobil Tenaga Surya NV8

Mobil Tenaga Surya NV8  yang diproduksi oleh mahasiswa Universitas dari Singapura.
Prototipe adalah mobil Asian 3D-cetak pertama dari jenis ini, cahaya, super ramah lingkungan, dan sempurna untuk kondisi perkotaan.
Technological University Venture 8, atau NV 8 sebagai mahasiswa menyebutnya, terbuat dari serat karbon chassis shell tunggal dan 150 bagian dicetak melekat padanya. Kendaraan ini sangat ringan, tapi masih kaku dan cukup kuat untuk mengangkut muatannya. Struktur kaku dicapai berkat berbagai bentuk sarang lebah, yang juga 3D dicetak.
Mobil surya dapat mencapai kecepatan maksimum 60 km / jam (37 mph), berat 120 kg (256 lb) dan memiliki dimensi 3,2 x 1,3 x 1,3 m (10,5 x 4,3 x 4,3 ft). Menurut mahasiswa, ia memiliki jarak tempuh 425 km (264 mil) per kWh energi listrik.

NV8 ini juga dilengkapi dengan sel surya silikon buatan tangan, juga dibangun oleh pikiran terang dari UNV. Untuk membuatnya lebih istimewa, siswa berbentuk sel-sel ini untuk mencocokkan permukaan melengkung dari mobil listrik, dengan mengiris mereka ke dalam strip dan kemudian kabel mereka di seri. Modul tersebut kemudian ditempatkan di antara film-film transparan untuk keamanan tambahan. Sel-sel pada mobil bertenaga surya ini dapat menghasilkan maksimal 100 watt pada tingkat sinar matahari.

Secara total, mobil bertenaga surya dirancang dan dibuat dalam satu tahun, di mana tiga bulan yang didedikasikan semata-mata untuk pencetakan dan perakitan. Dua tim dari 16 siswa bertanggung jawab untuk pengembangan besar, dengan bantuan profesional dari Stratasys, Creatz3D dan Singapura-MIT Alliance Riset dan Teknologi.

NV 8 akan segera menunjukkan apa mobil bertenaga surya mampu berjalan jelajahi Asia, yang akan berlangsung di Manila pada akhir Februari. Prototipe besar akan bersaing dalam kategori surya terhadap penemuan unggulan dari Universitas yang sama teams- NV 9.

Comments are closed.