Mitsubishi Truck Fuso di Indonesia

Perusahaan raksasa yang banyak memproduksi kendaraan pengangkut ini sudah lama memasarkan produknya di Indonesia dan bahkan sampai saat ini produk dari Mitsubishi truck fuso ini masih mendapat kepercayaan dari banyak orang di Indonesia. Terhitung dari sekitar tahun 1970 mitsubishi pertama kali mengeluarkan produk komersilnya yaitu Mitsubishi Colt T100 yang merupakan awal kelahiran Mitsubishi di Indonesia.

 

Di Indonesia sendiri mobil pengangkut dari perusahaan raksasa Jepang tersebut banyak digunakan untuk keperluan seperti pengangkutan hasil produksi industri dan sebagainya. Selain digunakan untuk pengangkutan hasil industri, masyarakat umum juga sering menggunakannya untuk pengangkutan hasil panen seperti sayur dan beras. Hal tersebut merupakan bukti bahwa kehadiran produk kendaraan Mitsubishi di Indonesia benar-benar dibutuhkan sebagai alat transportasi angkut untuk kegiatan niaga.

 

Pada sekitar tahun 1979 adalah awal bagi Mitsubishi dalam mengembangkan kendaraan-kendaraannya, terbukti pada tahun tersebut perusahaan raksasa tersebut meluncurkan Mitsubishi Colt Diesel dengan type FE 101 dan FE 111 yang merupakan awal dari lahirnya cabin yang merupakan khas dari Mitsubishi Colt Diesel tersebut. Setelah peluncuran produknya tersebut Mitsubishi sudah semakin mantap dengan diluncurkan nya kembali produk terbarunya pada tahun 1983 yaitu Mitsubishi Colt Diesel yang memiliki 4 ban serta tampilan-tampilan yang lebih mantap yang dikhususkan untuk bisnis.

 

Pada tahun 90an, Mitsubishi semakin giat menciptakan karya yang inovatif yang mampu mencukupi kebutuhan para pelaku bisnis dalam urusan transportasi niaga, mereka banyak mengembangkan dan memasarkan mobil pengangkut yang khsusus dikembangkan untuk keperluan industri seperti Mitsubishi Colt Diesel FE 449 120 ps yang sudah terdapat box dibelakangnya, sampai saat ini jenis kendaraan pengangkut tersebut masih sering dipakai dan dapat dengan mudah ditemui di mana pun. Mobil dengan box yang sudah terpasang tersebut merupakan jenis kendaraan khusus untuk industri kelas menengah.

 

Seiring berjalannya waktu yang mengarah pada perkembangan yang semakin canggih dan modern, perusahaan mobil asal Jepang ini juga semakin meningkatkan kualitasnya agar tetap menjaga kepercayaanya pada pelanggan. Semakin kesini semakin banyak kendaraan yang diluncurkan dengan performa mesin yang semakin tangguh dan telah disempurnakan seperti kendaraan FUSO FV51 yang saar ini sudah Berjaya di kelasnya.

Comments are closed.