Mengenali Gejala Storing

Apakah anda saat ini baru saja memasang car audio di jual audio mobil karena adanya kerusakan di system audio yang lama? Munculnya gangguan berupa suara yang bising ketika mendengarkan suatu alunan musik di dalam mobil memang seringkali terjadi. Kemungkinan gangguan tersebut tidaklah terlalu dominan, akan tetapi lama kelamaan akan sangat mengusik kenyamanan anda ketika sedang berkendara. Bunyi berisik (storing) tersebut sebenarnya merupakan pertanda kebocoran suara dari audio akibat dari gangguan sistem kelistrikan.

Ada dua jenis storing yang lebih dahulu perlu anda ketahui sebelum memutuskan membeli audio baru dari jual murah audio mobil yaitu:

  1. Suara seperti mendengung yang keluar dari tweeter sebagai tanda dari adanya gangguan di kabel signal. Untuk mengatasinya anda hanya perlu memberi jarak minimal sepanjang 10 cm, sehingga menjadikan RCA tidak lagi terganggu.
  2. Suara “tek..tek..tek” yang muncul akibat dari penggantian sistem pengapian seperti kabel busi memiliki hambatan rendah atau koil berkemampuan tinggi.

Lazimnya storing memang terjadi bukan karena kesalahan penjual audio mobil, namun karena sistem audio yang sudah dimodifikasi oleh pemiliknya mulai dari satu tahapan. Bahkan dapat dipastikan jika gejala semacam ini tidak terjadi pada sistem audio mobil yang masih dalam kondisi standar. Sangat masuk akal jika pada sistem audio standar tidak terjadi storing, hal ini dikarenakan seluruh pirantinya memang sudah disesuaikan dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *