Kostumisasi Asesoris Motor Matic Paket Murah meriah

Kostumisasi asesoris motor matic saat ini sudah menjadi bagian yang tak dapat dipisahkan dari seorang bikers. Tapi biaya buat kostumisasi asesoris motor matic taklah murah, tapi bagi Kamu yang ingin kostumisasi motor dengan biaya murah meriah, cukup melakukan sedikit kostumisasi pada bagian tertentu, tapi tetap dapat terlihat oke dan gaya.

Kostumisasi Asesoris Motor Matic Paket Murah meriah

Kostumisasi pertama adalah muffler motor. Pertama adalah meningkatkan tenaga motor dengan cara mengubah muffler standar dengan muffler after market atau free flow. Sesuaikan kapasitas motor dengan yang akan dipasang nantinya agar kostumisasi ini dapat dirasakan lebih maksimal. Setel jeroan karburator dan main jet. Setelah muffler after market terpasang, perbesar setelan jeroan karburator dan main jet.

Aturlah jeroan karburator dan main jet sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan Kamu. makin besar setelannya semakin besar juga bensin yang digunakan. Mengubah Gear depan atau belakang. Bagi Kamu yang ingin ‘tarikan’ yang panjang saat melaju gir belakang berukuran kecil. Misalnya dengan komposisi 33-14 dapat digunakan. Pasang Gas spontan buat mendapatkan akselerasi motor yang cepat. Buat kostumisasi pada bagian luar dapat menambahkan asesoris baik pada bagian body, pelk motor.

Kostumisasi kedua adalah Pelk motor. Motor automatic memang paling mudah dikostumisasi, walau cuma pada sektor kaki-kaki (pelk  dan ban motor). Tak perlu merubah bodi atau mengubah kelir bawaan dengan motif airbrush buat terlihat ciamik. Karena itu, bradercis owner motor automatic kerap menyebut dengan modif after market look.

Dika, salah satu pengguna Yamaha Xeon mengaku tak tertarik buat mekostumisasi kuda besinya dengan konsep ekstrim. Baginya, buat terlihat beda tak harus merogoh kocek terlalu dalam. Makanya tak heran jika motornya cuma bermain pada sektor pelk dan ban, serta menambahkan sedikit grafis pada bodi motornya.

Sejak dirilisnya automatic Yamaha tahun 2004 silam, pengadaan part-part after market dan standar oleh distributor terus membengkak. Bahkan hampir disetiap kawasan ada beberapa bengkel asesoris yang menyediakan perlengkapan buat motor tanpa persneling itu. Penggantian pelk orisinal menjadi ukuran 17’ memang sedang tenar. Terlebih belakangan ditawarkan warna-warna ngejreng, cerah sampai kalem. Tak itu saja, pelk dengan warna pelangi juga ditawarkan buat pribadi ceria.

Motor automatic makin banyak, asesoris baru yang ditawarkan produsen juga bervariasi. Belum lama owner motor mencari pelk ukuran 17’ dengan warna-warna mencolok. Tapi belakangan pelk warna-warni lagi ngetren.

Dalam sehari saya dapat menjual sampai 20 pasang, bukan cuma owner motor yang beli tapi juga pedagang,” ujarnya mantap. Lelaki berusia 34 tahun itu mengaku buat pelk merek DBS warna merah, biru, gold, hitam dibanderol seharga 150 ribu – 200 ribu rupiah sepasang. Sementara, pelk warna-warni karena masih baru harganya sedikit mahal yakni 325 ribu rupiah sepasang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *