Kategori Helm Dan Perawatannya

Masih banyak yang menggunakan helm sekedar buat memenuhi kewajiban, yang penting terhindar dari tilang polisi. Ada yang berkata belilah helm seharga Rider menghargai kepala Rider. Kalimat ini memang benar. Walau tidak selalu helmet yang baik ialah helmet yang mahal. Berikut ini ialah kategori helmet yang layak buat kepala Rider.

Kategori Helm Dan Perawatannya

Helmet wajib pas Helmet yang pas dengan kepala ialah helmet yang tidak bergeser ketika kepala Rider bergerak. Sebelah dalam helmet wajib pegang jidat Rider sekitar dua centimeter di atas alis mata. Buat memastikan helmet tidak mencengkram kepala Rider terlalu kuat, cobalah selama beberapa menit sebelum memutuskan buat membeli.

Helmet tidak buat selamanya Helmet juga ada masa kadaluarsanya. Panas sinar matahari serta juga air bisa membuat beberapa komponen yang terbuat dari logam berkarat. Disarankan buat membeli helmet baru tiap tiga tahun sekali, tergantung juga seberapa sering helmet itu dipakai.

Helmet wajib bersih Helmet yang bagus memang akan menyelamatkan Rider ketika terjadi kecelakaan. Tapi helmet bagus yang kotor serta aroma tak sedap akan merusak rambut serta kulit kepala Rider. Gunakan sabun yang lebut buat membersihkan sebelah dalam helmet. Jemur sampai kering.

Cukup satu kali jatuh Helmet didesain hanya buat satu kali benturan. Bahkan benturan ringan pun bisa merusak struktur helmet. Oleh sebab itu, Rider wajib membeli helmet baru tiap kali helmet lama Rider mengalami benturan serius. Di kawasan kota besar, helmet yang sesuai dengan striderr keamanan bisa dibeli mulai harga ratusan ribu. Jika ingin helmet yang baik dengan kualitas grafis yang trendy pula, maka Rider memang wajib merogoh kocek lebih dalam.

Di negara tropis serta berdebu, pemakaian helmet pasti tidak sebatas sebab pertimbangan pengamanan. Melindungi diri dari panas serta terpaan debu juga menjadi faktor penting, sehingga pengendara motor memerlukan helmet, khususnya dari jenis full face dengan penutup kaca pada seluruh muka.

Namun, betapa pun helmet dipakai buat melindungi terpaan panas serta debu, piranti ini juga bakal menggangu pemakainya jika salah merawatnya. Aroma tak sedap apek serta kaca berjamur bakal menjadi gangguan paling sering muncul, jika pemakai tidak merawatnya dengan baik.

Buka kaca penutup, khususnya jenis full face, saat helmet tidak digunakan. Sebab jika dibiarkan tertutup, udara pengap serta aroma tak sedap bekas keringat bakal terus terperangkap di dalam helmet. Aroma tak sedap menyengat juga akan timbul jika tidak tersentuh sinar matahari dalam waktu lama. Hawa panas dalam helmet akan mengendap pada lapisan busa serta inilah yang menyebabkan aroma tak sedap tidak sedap.

Biasakan menjemur helmet setelah penggunaan pada perjalanan jarak jauh. Atau perawatan setidaknya dilakukan sepekan sekali, buat penggunaan harian di Indonesia. Letidakan helmet dalam posisi terbalik dengan kaca serta seluruh sebelah ventilasi terbuka. Ruang terbuka sebelah bawah helmet mempercepat penguapan butiran keringat dalam helmet. Serta sinar ultra violet matahari mampu menetralisasi bar keringat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *