Jupiter Z F1 Motor Pabrikan Yamaha yang Mengusung Mesin Fuel Injection

Produk motor Yamaha adalah salah satu produk motor yang banyak diminati oleh penduduk di Indonesia. Setiap tipe/jenis motor yang diproduksi oleh pabrikan Yamaha, selalu mendapat respon yang positif dan memperoleh penjulan produk yang memuaskan. Mungkin banyak faktor yang menyebabkan mengapa masyarakat Indonesia menyambut dengan baik produk motor yang dikeluarkan oleh Yamaha, seperti harganya cukup terjangkau ataupun dari konsumsi bahan bakar yang dirasakan irit.

Satu produk motor Yamaha yang populer dan memiliki peminat yang antusias adalah motor Yamaha Jupiter Z. Jupiter Z yang awal produksinya di launching pada awal tahun 2000-an tersebut, merupakan salah satu seri motor Yamaha yang keberadaanya cukup legendaris di Indonesia. Sudah banyak tipe atau varian terbaru dari Yamaha Jupiter Z sejak tahun 2000 mulai dipasarkan. Salah satu dari tipenya tersebut adalah Yamaha Jupiter Z F1 yang sangat populer di kalangan para pecinta otomotif karena mencetak angka penjualan yang begitu mengagumkan di Negara kita Indonesia.

Yamaha Jupiter Z F1 digadang-gadang sebagai salah satu varian terbaik yang pernah diproduksi oleh Yamaha. Yamaha Jupiter Z F1 kini telah dilengkapi dengan mesin fuel injection yang akan membuat motor pabrikan Jepang ini irit bahan bakar sekaligus ramah terhadap lingkungan. Ini merupakan langkah maju yang ditempuh guna menciptakan dan mengembangkan teknologi terbaru tetapi tetap bijak dan toleran terhadap lingkungan. Sistem fuel injection yang diterapkan pada Yamaha Jupiter Z F1 sehingga lebih irit dalam konsumsi bahan bakar tersebut tentunya tak mengurangi sedikitpun daya gedor dan kecepatan dari Yamaha Jupiter Z F1 ini. Justru sistem fuel injection yang diterapkan pada Jupiter Z F1 ini membuat tenaga motor tersebut semakin powerfull dibandingkan motor mekanik generasi sebelumnya. Dengan segala kelebihan yang dimilikinya maka wajar apabila harga Jupiter Z F1 agak sedikit lebih mahal.

Yamaha Jupiter Z F1 yang populer di masyarakat di Indonesia tersebut memang mempunyai beberapa kelebihan seperti berikut ini ;

  1. Jupiter Z F1 telah mengusung sistem teknologi mesin fuel injection yang dipadukan dengan teknologi forged piston sehingga tenaga Jupiter Z F1 semakin gesit dan garang di jalanan.
  2. Jupiter Z F1 motor yang irit dalam konsumsi bahan bakar.
  3. Perpaduan antara dua teknologi canggih yakni mesin full injection dan forged sistem membuat Jupiter Z F1 sebagai tipe motor bebek bertenaga paling garang dan powerfull.
  4. Desain Jupiter Z F1 lebih terkesan futuristic dengan hadirnya stripe model terbaru.

Itulah beberapa kelebihan Jupiter ZF1 yang sangat dikagumi pecinta produk Yamaha di Indonesia.

Comments are closed.