Jual Beli Jok Mobil

Fenomena saat ini yang memperlihatkan peningkatan akan permintaan pemasangan sarung jok mobil baru dari para pemilik kendaraan tersebut, membuat bisnis jual beli jok mobil saat ini mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Keinginan untuk merubah tampilan interior mobilnya dengan tampilan dan suasana baru tersebut seolah menjadi tren di kalangan para pemilik kendaraan saat ini. Desain interior mobil dengan tampilan terbaru dirasakan para pengendara dapat membawa pengaruh yang positif, salah satunya adalah membuat para pengendara lebih merasa nyaman lagi berada di dalam mobil saat mereka sedang melakukan perjalanan.

Untuk merubah desain interior mobil dengan cara mengganti sarung jok mobil tersebut, memang diperlukan biaya tambahan. Namun harga untuk mengganti sarung jok lama dengan sarung jok yang baru tersebut harganya bervariasi dan dapat disesuaikan dengan kondisi keuangan yang dimiliki. Harga di pasaran saat ini untuk mengganti tampilan sarung jok berkisar mulai dari Rp.500.000, bahkan ada yang berharga sampai Rp.3.000.000 untuk merubah tampilan sarung jok dengan bahan yang berkualitas. Minat pasar saat ini yang begitu antusias untuk merubah interior mobilnya, membuat bisnis jual beli sarung jok mobil memberikan satu peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar.

Tipe sarung jok mobil dibedakan menjadi dua tipe yaitu sarung jok permanen dan sarung jok semi permanen. Bentuk dari sarung jok permanen telah disesuaikan dengan model mobil dan tinggal dipasangkan saja. Namun banyak yang menilai bahwa tipe sarung jok semi permanen ini memiliki beberapa kekurangan diantaranya seperti : kendor, kurang pas, dan bentuknya kemungkinan tidak akan sama persis dengan model aslinya. Mungkin bagi sebagian kalangan kekurangan dari tipe sarung jok semi permanen tersebut akan membuat tampilan dan bentuk interior sarung jok mobil menjadi kurang begitu menarik.

Berbeda dengan tipe sarung jok permanen yang memiliki cara pemasangan yang berbeda dengan tipe sarung jok semi permanen. Untuk memasang sarung jok permanen tekniknya harus dengan mengambil jok aslinya dan pekerjaan ini tidak bisa dikerjakan oleh sembarang orang, harus benar-benar dikerjakan oleh orang yang sudah mempunyai pengalaman dan keahlian di bidang tersebut. Untuk teknik pemasangan dengan hasil yang sempurna, mereka dibantu dengan sebuah alat yang biasa disebut dengan mesin double stitch. Jasa pemasangan dan penjualan sarung jok mobil ini saat ini sudah marak dan dapat dijumpai dengan mudah. Mereka menawarkan jasa pemasangn jok mobil tersebut dari pinggir jalan raya utama. Satu hal yang harus menjadi perhatian saat ingin menganti sarung jok mobil yaitu kita harus cermat dalam melihat dan memilih bahan yang akan digunakan untuk melapisi jok mobil kita tersebut. Karena cukup sulit untuk membedakan bahan dari kulit asli dengan bahan imitasi, apalagi bagi kita yang awam akan hal seperti itu.

Comments are closed.