Honda FCX Clarity

kendaraan Bahan bakar Hidrogen sel pada dasarnya kendaraan listrik, hanya sistem penyimpanan energi mereka bervariasi.
Itu semua harus dilakukan dengan cara dua kendaraan ini menyimpan energi mereka. Misalnya, kendaraan listrik paling canggih, Tesla Model S, menyimpan energi jaringan kimia dalam baterai lithium-ion, yang kemudian digunakan untuk menjalankan kendaraan. Untuk mengisi bahan bakar kendaraan sel bahan bakar hidrogen, gas hidrogen pertama dihasilkan oleh satu metode atau lainnya, dan kemudian disimpan dalam tangki bertekanan di dalam kendaraan seperti Honda FCX Clarity. Dari sudut pandang emisi, dua kendaraan ini bisa di tandai sistem yang sama, tetapi dari sudut pandang infrastruktur, mereka mil terpisah.

Benar, salah satu keuntungan kendaraan sel bahan bakar hidrogen memiliki lebih dari kendaraan listrik, pengisian bahan bakar waktu. FCX Clarity refuels dalam jumlah waktu yang sama sebagai kendaraan berbahan bakar konvensional dinosaurus, sedangkan Tesla Model S, pada Supercharger sebuah, mengambil sedikit kurang dari satu jam untuk pengisian penuh. Masalahnya adalah biaya. Menurut Tesla Motors, harganya sekitar $ 250.000 untuk menginstal Tesla Supercharger, di mana sebuah stasiun pengisian bahan bakar hidrogen mungkin biaya $ 1.000.000. Diferensial biaya ini hadir juga dalam kendaraan itu sendiri.
Seorang analis, Carlos Uribe, yang menulis untuk SeekingAlpha berita investasi dan analisis, meyakini perbedaan ini bisa menjadi persaingan positip, atau setidaknya penundaan utama untuk kendaraan sel bahan bakar hidrogen. Melihat angka-angka, kendaraan listrik jauh di depan dalam persaingan.
Honda FCX Clarity, misalnya, hanya memiliki 25 model, dan hanya di California, sementara kendaraan listrik telah dijual 55.000.

Di sisi lain, ada banyak penelitian masuk ke kendaraan sel bahan bakar hidrogen yang diharapkan dapat mengurangi biaya dan meningkatkan pelaksanaan infrastruktur, sehingga bisa jadi mereka hanya mulai dari mana kendaraan listrik dimulai pada 1990-an, atau di mana kendaraan bertenaga bensin dimulai pada tahun 1890.

 

Comments are closed.