Honda Civic Estilo, Mobil Klasik Harga Fantastik

Mobil Honda Civic Estilo yang merupakan mobil dengan tipe yang styles dirilis di Indonesia dengan dua tipe yaitu Civic Genio dan Civic Etilo. Perbedaa dari kedua jenis mobil tersebut terletak sangat jelas yaitu jika Honda Civix Genui menggunakan 4 pintu sedangkan Honda Civic Estilo menggunakan tipe Hatchback yaitu dua pintu.

Honda Civic Genui

Civic Genio yang mempunyai arti genius dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1600 cc, 4 silinder, SOHC, 16 valve yang menghasilkan tenaga sebesar 120 dk. Mobil ini memiliki saingan yang berat yaitu Toyota Great Corolla pada masanya. Ada 2 jenis Honda Civic Genio yaitu yang memiliki transmisi manual dan matik, spesifikasinya pun tidak beda jauh dengan Civic Estilo. Namun sangat disayangkan, karena Indonesia merupakan negara yang perekonomiannya cukup rendah pabrik-pabrik mobil di Indonesia membuat Civic ini dengan spec mesin yang paling rendah, alasannya yaitu karena ingin mengejar daya beli masyarakat di negeri kita.

Kelebihan Hinda Civic Genio

Meski mobil ini cukup berumur, namun dengan lekuk bodi yang bulat menjadikan mobil ini tidak tampil menarik dan terlihat aerodinamis. Image Honda yang merupakan perusahaan kendaraan bermotor yang sanagat terkenal membuat harga jual semakin lebih tinggi. konsumsi BBM cukup irit meski belum menggunakan teknologi VTEC. Untuk masalah onderdil, anda tidak perlu khawatir karena onderdil untuk mobil ini bertebaran di pasaran Indonesia. Mobil ini masih bisa digeber hingga 180 km/h jika kondisinya masih terlihat sehat dan standar. Bagi anda yang suka memacu kendaraan dengan kecepatan yang tinggi, mungkin mobil ini bisa diandalkan dan cukup aman dalam kecepatan tinggi karena roda belakang sudah dilengkapi dengan cakram. Interiornya cukup lega dan suspensi double wishbone khas Honda menjadikan mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai.

Kekurangan

Pajak yang harus dibayar cukup tinggi untuk mobil ini, mesin yang masih belum menggunakan teknologi VTEC-E, kualitas dotrim yang kurang baik karena gampang pecah dan retak, keadaan jok kurang baik bahkan gampang kempes, untuk menyimpan barang di interior mungkin cukup susah karena tempatnya minim.

Honda Civic Estilo

Di Indonesia Mobil Honda Estilo yang merupakan mobil keluaran tahun 1992 ini masih dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Mahalnya harga dari mobil ini memang seimbang dengan desainnya yang termasuk ke dalam kelas Hatchback dengan hanya memiliki dua pintu yang membuat tampilan mobil ini cukup elegan. Memang setiap mobil yang diproduksi dengan model dua pintu terlihat sangat mewah seperti Civic Estilo ini, dan dari namanya juga yang stylis dengan tampilan yang keren sangat pantas jika bandrol dari mobil ini cukup tinggi.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin yang berkapasitas 1600 cc, 4 silinder, DOHC, 4 Valve yang akan menghasilkan tenaga 165 dk. Dengan tenaga mesin yang dihasilkan, mobil ini masih berani untuk memacu kecepatan untuk diadu dengan mobil yang memiliki kasta lebih tinggi. Mobil ini bisa dibilang mobil model lama, namun meski begitu mobil ini sangatlah klasik dan dinamis dan masih bisa dimodifikasi dengan berbagai style yang sedang trend sekarang ini. selain itu, keuntungan lainnnya yaitu anda tidak akan kesulitan onderdil karena pasalnya onderdil untuk mobil ini bisa anda temukan di pasaran baik itu original maupun KW.

Mungkin tidak terpikirkan di benak anda, bahwasannya mobil dulu dengan tipe hatchback yang memiliki desain yang klasik dan stylis ini dibandrol dengan harga Rp 100 juta lebih, tapi memang itulah yang terjadi saat ini, karena mobvil ini banyak diburu oleh banyak orang sehingga membuat harganya melambung tinggi. Alasannya sederhana, karena mobil Civic Estilo yang dijual di Indonesia dari tahun 1992 sampai 1995 ini merupakan mobil dengan model 2 pintu terakhir di pasaran. Berbeda dengan keluaran sekarang yang menjelma menjadi sosok sedan 4 pintu. Mungkin karena keantikan itulah yang membuat banyak orang rela mengeluarkan kocel dalam-dalam untuk membeli mobil hatcback ini.

Di Indonesia Estilo bukan Civic sembarangan, karena mesinnya memakai injeksi komputer atau disebut dengan PGM-FI dan merupakan mobil satu-satunya yang mengusung model mesin tersebut di negri ini. Dengan model mesin seperti itu, membuat tenaga yang dihasilkannya pun semakin tinggi sehingga tak heran mobil Honda ini masih merajai arena balapan sampai sekarang. Estilo memiliki gaya tersendiri dan sampai saat ini para anak muda masih banyak yang menyukainya. Meski mobil ini berusia lebih dari 20 tahun, tapi desainnya yang menggoda dengan bodinya yang terlihat seksi tak lekang oleh zaman. Hal inilah yang membuat harga kendaraan ini tetap bertahan sampai sekarang.

Memang di pasaran ada orang yang menjual Estilo dengan harga yang cukup murah yaitu di bawah 50 juta, namun kondisi dari mobil tersebut biasanya sudah tidak baik. Namun untuk sekarang ini, sangat sulit untuk menemukan Estilo dengan kondisi yang masih seperti aslinya yaitu belum dimodifikasi sama sekali. Selain itu puli kruk as-nya memiliki usia yang cukup pendek. Akan tetapi jika anda mendapatkan kondisi mobil yang masih prima, tentunya mobil tersebut masih tetap memiliki performa yang sangat baik.

Comments are closed.