Helm Retro Tren Baru 2015

Kepopuleran model kendaraan roda dua kini seakan berputar, dan kembali bernostalgia dengan rancangan vintage atau retro. Tak percaya? Lihat model sepeda motor ketika ini banyak yang rancangannya mengarah ke sana, seperti H*nd* Sc**py, Y*maha M*o Fi*o hingga Ve**a.Atau bahkan motor sport bergaya vintage seperti K*was*ki Estr*lla atau R*yal Enf*eld. Lalu masih banyak yang suka model retro, terbukti kostumisasi gaya cafe racer terlihat jelas.

U

Hasilnya banyak pula pebisnis pebisnis pendukung keselamatan menunggangi si kuda besi memproduksi pelindung kepala dengan rancangan retro atau vintage. Helm retro atau vintage sendiri umumnya bermodel half face. Lalu ada juga helm retro dengan fitur kaca pelindung menutup hingga sebatas hidung, ada pula yang tanpa kaca pelindung.

Pakai pelindung kepala yang punya tampilan senada dengan tunggangan akan lebih enak dilihat mantaptinyaKetika membeli pelindung kepala jangan hanya sebab terpaku pada desain & coraknya saja tetetapi perhatikan juga sizenya. Pelindung kepala yang kurang mantap di kepala misalnya sempit membuat kepala terasa pusing sebab aliran darah di kepala kurang lancar.

Begitu juga sebaliknya bila pelindung kepala longgar bisa mengakibatkan pelindung kepala mudah bergerak bila terkena angin ato mantap lagi mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Komponen dalam samping pelindung kepala wajib dirasakan menekan pipi, terasa agak kencang, tetapi masih dalam batas kenyamanan pemakai. Gelengkan kepala ke kanan dan ke kiri, pelindung kepala wajib tetap mengikuti.

Sedikit saja ada gerakan yang mengganggu, besar kemungkinan size pelindung kepala belum mantap atau kebesaran. Pandangan kedepan usahakan tetap fokus ketika pelindung kepala dipakai. Tak terganggu baik oleh desain pelindung kepala, maupun tekanan yang ada dikepala. Tahan sekitar tiga puluh detik.

Bila pelipis terasa sakit, maka pelindung kepala itu kurang mantap. Dorong komponen pelindung kepala ke atas, bila sangat mudah lemantap dan dapat dimiringkan melebihi empat puluh lima derajat, berarti pelindung kepala terlalu longgar. Andai saja terpelanting ketika dipakai, mantapti pelindung kepala ini akan lemantap. Tetapi bagi rider yang ingin membeli pelindung kepala motor secara online mungkin agak bingung juga menentukan size yang mantap, takutnya longgar atau malah sempit.Tetapi jangan sedih, nih ada beberapa panduan yang bisa rider gunakan untuk mengukurnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *