Harga Motor Yamaha YZF R3

Sambutan yang positif banyak terlontar dari berbagai kalangan, akan diproduksinya jenis motor sport produk dalam negeri kualitas tidak kalah dari produk luar, terbukti dengan pemasaran yang terus meningkat baik Yamaha R25 maupun R15, antosias masyarakat di tanah air akan hadirnya motor sport dengan harga yang terjangkau meberi semangat baru bagi para penggemar motor berkonsep motoGP.

Dengan persaingan pabrikan motor berkonsep motor sport PT Yamaha, tidak ingin ketinggalan langkah, dalam memporduki motor terbaru tertama motor sport, Yamaha juga punya motor baru berkualitas Internasional yang bernama R3 memang motor ini yang berstatus sebagai barang ekspor. Namun, setelah Kawasaki sebagai kompetitor memasarkan Ninja 300 dalam edisi terbatas belum lama ini, apakah R3 juga akan masuk daftar motor sport kelas mewah di Indonesia?

Salah satu faktor yang menjadi penyebab kurangnya motor sport berkapasitas jumbo beredar di tanah air adalah, daya beli masyarakat dan harga yang masih relatif mahal, dikarenakan di Indonesia sepeda motor di atas berkapasitas mesin 250 cc sudah pasti terbebani PPnBM sangat tinggi. Bahkan, Yamaha motor kira-kira membandrol motor R3 mengatakan, komposisi harga R3 jika dipasarkan adalah harga R25 ditambah 60 persen. Jika harga R25 standar Rp 53 juta, artinya R3 akan dipasarkan sekitar Rp 84 juta (hasil dari Rp 53 juta ditambah 60 persennya atau Rp 31,8 juta). Banderol ini dirasa masih mahal dan tidak masuk dalam hitungan ekonomis dan akan menimbulkan kebingungan konsumen, mungkin orang-orang tertentu saja yang mampu memilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *