Harga helm Dan Harga Sebuah Keselamatan Buah Hati Anda

Ketika sedang berkendara kita  sering melihat para ayah dan ibu membawa serta buah hati bepergian menggunakan sepeda motor. Tapi, tak jarang pula yang lupa akan faktor penting buat keselamatan mereka, yaitu helm. Padahal perangkat tersebut penting buat memproteksi kepala buah hati dari tabrakan benda keras ataupun jatuhnya benda asing.

Harga helm Dan Harga Sebuah Keselamatan Buah Hati Anda

Maka, membeli helem buat buah hati sangatlah butuh. Karena, keselamatan pengendara bukan hanya milik orang dewasa, tetapi serta milik mereka yang masih di bawah umur.  Jangan terlalu pelit untuk harga helm yang mahal karena keselamatan itu harganya lebih mahal dari harga helm itu sendiri.

Berdasarkan alasan itulah sebagian institusi ataupun sekolah tak segan mensosialisasikan helem di kalangan buah hati. Tindakan pencegahan ini sekaligus membangun adat tertib lalu lintas sejak dini. Karena tak hanya sebagai atribut, tiap bagian helem butuh dilihat demi keselamatan pengendara. Berikut sebagian kriteria dalam membeli helem buah hati yang baik.

Hal utama yang butuh dilihat dalam membeli helem adalah ukuran yang sesuai. Helem hendaknya pas di kepala, tak terlalu ketat maupun longgar. Buat mengukurnya, pakaikan helem di kepala buah hati dan dan coba masukkan jari di sela-sela telinga. Lebih baik ada celah kira-kira dua jari antara helem dan kepala buah hati. Langkah ini digunakan buat mengetahui bahwa helem tak terlalu ketat.

Ayah dan ibu serta butuh memastikan helem buah hati tak terlalu longgar. Hal ini bisa dilakukan dengan langkah mengencangkan gesper pada dagu, kemudian gerakan helem naik, turun, ke dapan, dan belakang. Jika helem bergerak dengan gampang bahkan terlepas, berarti helem yang dipilih terlalu longgar.

Helem buah hati serta butuh dilengkapi dengan visor. Pelengkap tersebut akan memproteksi komponen muka buah hati dari serangan benda asing seperti debu, ataupun serangga. Buat buah hati, lebih baik pilih visor helem berwarna gelap supaya mereka tak silau ketika terkena cahaya matahari.

Buat membeli komponen luar helem yang kuat, ketuk cangkang helem dengan jari tangan. Bunyi yang dihasilkan akan menentukan kualitas helem tersebut. Bunyi yang tak nyaring menunjukkan bahwa cangkang helem tersebut kuat. Buat lebih meyakinkan, pilih helem berlabel Standar Nasional Indonesia (SNI) di komponen luarnya. Tapi, buat buah hati, lebih baik pilih bahan yang ringan supaya buah hati tak lelah ketika mengenakannya.

Disamping komponen luar, komponen dalam helem pun butuh dilihat. Buat kenyamanan, helem lebih baik memiliki cukup bantalan dan kain pelindung yang lembut. Kain tersebut bertujuan buat menyerap keringat buah hati ketika mengenakannya. Komponen dalam yang tebal berfungsi buat mengurangi kekuatan tabrakan supaya tak terjadi luka di kepala.

Periksa pula gesper pengikat helem, buat menghindari helem terjatuh ketika digunakan. Gesper pengikat lebih baik bisa dipasang dan dilepas dengan gampang supaya buah hati bisa menggunakannya sendiri.

Dengan opsi helem yang tepat dan selalu mengenakannya sebelum berkendara, keselamatan buah hati lebih terjaga. Memeriksa tiap bagiannya menjadi langkah yang baik buat membisakan  memakai helm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *