Cara Mengajukan Kredit Motor Bekas

Membeli sebuah kendaraan memang menjadi kebutuhan bagi sebagian orang karena mereka akan memenuhi kebutuhan akan kendaraannya. Kredit motor bekas saat ini bisa menjadi sebuah pilihan yang menarik bagi mereka yang sangat membutuhkan kendaraan ini, ada beberapa orang yang memang belum tentu bisa membeli kendaraan yang baru karena harganya yang cukup mahal. Namun menggunakan motor bekas juga sudah menjadi pilihan yang baik asalkan motor tersebut masih layak pakai.

Untuk membeli motor bekas sendiri bisa dilakukan di beberapa dealer motor yang menyediakan motor bekas ini. Saat ini beberapa dealer ini juga sudah menyediakan layanan kredit yang akan mempermudah mereka yang akan membeli motor ini. Sebelum Anda mengajukan kredit ini ada baiknya jika memperhatikan tata cara yang benar antara lain:

  1. Pertama Anda bisa memilih mana motor yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Memilih metode pembayaran menggunakan kredit.
  3. Jika Anda tidak memiliki kartu kredit maka akan diarahkan untuk menggunakan jasa penyedia kredit yang terdapat pada dealer tersebut.
  4. Anda akan diminta mengisi beberapa informasi penting mengenai diri dan juga mengenai pekerjaan yang sedang dimiliki.
  5. Setelah itu Anda akan diminta beberapa dokumen yang penting untuk menjadi sebuah arsip.

Jika Anda sudah melakukan beberapa tahap diatas maka kredit akan mulai berjalan sesuai dengan perjanjian yang sudah ditentukan. Biasanya akan ada tagihan yang datang setiap bulannya yang harus dibayarkan secara tepat waktu karena jika sudah jatuh tempo bisa dikenakan sanksi dan juga denda. Pilihan membayar menggunakan kredit ini akan semakin mempercepat pembayaran Anda yang ingin segera membawa pulang motor tersebut.

Pada saat akan membeli motor bekas pastinya akan ada beberapa pertimbangan yang harus Anda perhatikan dimana ini juga bisa menyangkut keselamatan Anda. Ada beberapa tips yang bisa jadi panduan untuk Anda yang akan membeli motor bekas ini. Berikut ini adalah tips yang bisa membantu antara lain:

  1. Perhatikan terlebih dahulu kondisi fisik dari motor tersebut apakah masih layak untuk digunakan.
  2. Mencoba motor tersebut untuk bisa memastikan bahwa kondisi mesin motor masih dalam keadaan yang baik.
  3. Perhitungkan bunga yang diberikan, ini akan membantu Anda dalam menghitung berapa tagihan yang harus dibayarkan setiap bulannya.
  4. Tanyakan informasi detail mengenai motor tersebut seperti tahun pembuatannya yang akan memberikan gambaran bagaimana kondisi motor tersebut.
  5. Mintalah informasi yang lengkap mengenai pembayaran menggunakan kredit karena setiap dealer biasanya memiliki kebijakan yang berbeda-beda.

Apabila sudah menemukan beberapa persyaratan yang sekiranya bisa Anda lakukan, maka ini adalah salah satu cara yang cukup menarik bagi Anda yang ingin memiliki motor. Saat ini ada beberapa pilihan yang bisa jadi pilihan Anda dalam membeli motor karena sudah ada banyak motor keluaran terbaru yang memang memiliki banyak sekali fitur yang menjaga pengemudinya tetap aman.

Saat ini kisaran harga juga akan menentukan apakah akan tetap membeli motor bekas atau tidak. Jika dilihat-lihat sebenarnya perbedaan harga tidak terlalu signifikan antara motor baru dan juga motor bekas. Namun bagi mereka yang memiliki kondisi ekonomi kurang baik motor bekas adalah pilihan yang baik. Kisaran harga motor bekas ini antar 5 jutaan sampai dengan 8 jutaan. Pembayaran menggunakan kredit motor bekas pastinya merupakan pilihan yang baik untuk Anda yang ingin memiliki motor ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *