Cara Memilih Headlamp Led Motor

Kamu ingin mengganti headlamp LED motor kamu? tak boleh sembarangan, sebab bisa saja nanti reflektor meleleh. Jika hal ini telah terjadi maka imbasnya sinar headlamp LED motor tak fokus. Bohlam keliatan redup sebab sinar tersebar kemana-mana. Untuk itu dalam memilih bola bohlam kepala perlu dilakukan secara benar.

Cara Memilih Headlamp Led Motor

Liat dulu materi relektornya. Pada motor-motor yang beredar saat ini memang telah jarang yang memakai logam. Biasanya para pabrikan memilih memakai materi dari plastic. Materi ini tahan terhadap materi kimia, karat dan permukaanya glossy. Batas lelehnya mencapai 180 derajat celcius. Memang lebih rendah dari pada polikarbonat yang dapat tahan mencapai 280 derajat celcius.

Pilihlah Kekuatan Bohlam Yang Benar. Penggunaan Headlamp LED motor yang mempunyai kekuatan terlampau besar akan menyebabkan terlalu panas sehingga dapat melelehkan reflektor. Pada motor matic tak boleh memakai headlamp LED motor lebih dari 25 watt, sedangkan pada motor sport dapat memakai headlamp LED motor hingga 35 watt mengingat materi reflektor yang memakai ABS grade atau bahkan memakai logam.

Tak boleh Memilih Berdasarkan Warna Sinar. Konsumen biasanya beranggapan bahwa bohlam yang mempunyai sinar putih kebiruan mempunyai pancaran sinar yang lebih terang. Penggunaan headlamp LED motor jenis ini kurang cocok saat musim penghujan. Kamu dapat mencoba headlamp LED motor yang mempunyai nyala kekuningan seperti tipe all season.

Kekuatan Besar Belum Tentu Mempunyai Nyala Yang Lebih Terang. Penggunaan bohlam yang mempunyai kekuatan besar belum tentu sebanding dengan terang yang dihasilkan. Dapat kita ambil contoh motor bebek besutan Honda rata-tata memakai headlamp LED motor berkekuatan 36 watt. Jika kamu paksakan untuk mengganti yang lebih besar misal 70 watt mungkin akan terang akan tetapi keesokan harinya bohlam akan redup.

Gunakanlah Produk Yang Orisinal. Penggunakan produk yang non orisinal akan berdampak pada kualitas penerangan. Sebagai contoh jika kamu mengganti reflektor yang tak asli, bisa saja hanya dalam hitungan hari telah meleleh.

Selain itu meskipun tak melelehpun pantulan sinarnya berbeda jauh dengan yang asli. Demikianlah tips sederhana dalam memilih headlamp LED motor pada bohlam kepala sepeda motor. Semoga informasi ini dapat membantu kamu dalam memilih headlamp LED motor yang benar untuk motor kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *